Rangkul Desa di Sumberanyar Pasuruan

Admin JSN
30 Januari 2023 | 12.56 WIB Last Updated 2023-01-30T12:13:20Z

PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM:
Program kerja tahunan rangkul desa telah berhasil diadakan oleh hmps PPKn selama dua periode ini, sebelumnya hmps PPKn uniwara telah mengadakan rangkul desa di dusun karang tengah Purwosari, pada tahun ini mengadakan kembali di Desa Sumberanyar, kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan.

Adapun program kerja ini merupakan program tahunan oleh divisi SDM dengan CO yang juga sekaligus menjadi ketua pelaksana dalam rangkul desa edisi kali ini, sebut saja Alif Putra Sandyarta.

Dengan pemimpin perempuan selalu Ketua Umum, Najma Jahira kegiatan rangkul desa di desa Sumberanyar diadakan selama 2 hari sejak tanggal 29 dan 30 Januari 2023.

Kegiatan Rangkul desa pada edisi kali ini, memiliki agenda cukup padat yang meliputi survei tanah sengketa, Focus Group Discussion yang membahas mengenai keunikan desa Sumberanyar yang dijuluki sebagai Desa Larangan, Desa dengan segudang konflik yang berlangsung sejak tahun 60an dengan TNI AL, kemudian ada kegiatan bermain futsal bersama pemuda karang taruna desa dan FKTS, lalu ada pembukaan dan wejangan dari bapak kades terkait desa Sumberanyar yang penuh kisah dan cerita dalam memperjuangkan hak warganya, termasuk prestasi desa yang menjadi desa percontohan pengauditan yang baik kepada pemerintah kabupaten atau kepada bupati.

Selanjutnya ada kegiatan senam bersama, fun game bersama murid TK, visit school, dan sosialisasi stunting kepada wali murid TK, lalu sosialisasi pentingnya pendidikan dengan sasaran peserta remaja desa sumber anyar.

"Kalian-lah generasi penerus desa ini, kalau bukan kalian yang meneruskan legacy perjuangan kami, siapa lagi, salam perjuangan dan pergerakan" ujar Kak Susanto selaku ketua FKTS (forum komunikasi tani Sumberanyar).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rangkul Desa di Sumberanyar Pasuruan

Trending Now