Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

HUT ke 78 Berdirinya Pontren Darus Hadis Faqihiyah, Ribuan Orang Padati Alun-alun Kota Malang

Admin JSN
22 Januari 2023 | 13.26 WIB Last Updated 2023-01-22T06:52:50Z
HUT ke 78 Berdirinya Pontren Darus Hadis Faqihiyah, Ribuan Orang Padati Alun-alun Kota Malang 


MALANG I JATIMSATUNEWS.COM: Pada Hari Sabtu, tanggal 21 Januari 2023 di kawasan alun-alun Kota Malang Jl. Aris Munandar tepatnya Pontren Darul Hadis Malang yang ada di Timur kantor Pemda Kota Malang dan Pertokoan Ramayana dan di utara kantor Pemkab Malang ini di datangi Para Alumni dan tamu dari wilayah Jawa dan Luar Jawa, yang kebanyakan dari Wilayah Jawa Barat. Dengan mengharap berkah dari kedua pendiri Pontren tersebut dalam acara Ziaroh Kubur di pemakaman kasin setelah sholat Ashar dan dilanjutkan khotmul Qur'an di Pesantren dan di sepanjang jalan Aris Munandar setelah sholat maghrib, dan pembacaan sholawat Nabi Muhammad SAW dan biografi kedua Imam pendiri pesantren itu sampai setelah sholat Isya'.

Puncak Acara Haul di hari Ahad tanggal 22 Januari 2023 yang di datangi Para Alumni dan kaum muslimin yang rombongan dengan naik Bus, Elef, dan mobil pribadi dan sepeda montor yang berdatangan dari Jakarta, Cirebon dan wilayah Hawa Barat, Madura, Pasuruan, Malang dan wilayah Jawa Timur. 

Kehadiran Para Muslimin dan Muslimat ini dalam rangka HUT berdirinya Pontren Darus Hadis Faqihiyah yang ke 78, dan Haul Alimam Alqutub Abdul Qodir Bin Ahmad Bilfaqih Alalawi RA yang ke 62,serta Haul Samahatul Ustadz Alimam Alkhafidul Musnid Prof. Dr. Abdulloh Bin Abdul Qodir Bin Ahmad Bilfaqih Alalawi RA yang ke 32, mereka datang berbondong-bondong berserta keluarga dan Handai tolan dengan maksud meneladani perjuangan Al imamain berdu dalam menyebarkan agama Islam sejak tahun 1945 dengan mendirikan Pontren Darul Hadis Alfaqihiyah di kota Malang dan perjuangannya mengisi kemerdekaan dengan Mendidk para satri2nya, yang berasal dari penjuru daerah di Indonesia. 

Pada akhir tahun 80-an Beliau Prof. Dr. Alimam samahatul Ustadz Abdulloh Bin Abdul Qodir Bilfaqih Aktif mengunjungi para Tokoh2 Ulama' dan santri alumni di Jawa dan Madura, Beliau berkeliling layaknya seorang Mentri Perhubungan yang selalu nenghubungkan Program2 Pemerintahan dalam bidang keagamaan demi menjaga NKRI, sehingga tak heran di Haul-haul waktu itu di hadiri tokoh2 Nasional seperti KH. Maimun Zubair, KH. Alawy dari Madura dan para alumni dari jawa dan luar jawa. 

Sedangkan Haul pada saat ini di hadiri para Habaib dan para Alim Ulama' dan Umara'/para pejabat, AlHabib Taufiq Bin Abdul Qodir Assegaf turut memberi sambutan dan tausiyah selaku ketua Robito Alawiyah Pusat Indonesia. (Sul)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • HUT ke 78 Berdirinya Pontren Darus Hadis Faqihiyah, Ribuan Orang Padati Alun-alun Kota Malang

Trending Now