Hari Ke-2 Kirab Panji NU, Bendera Dibawa Pasukan Berjas Hujan

Anis Hidayatie
29 Januari 2023 | 04.13 WIB Last Updated 2023-01-29T15:59:36Z
MALANG I JATIMSATUNEWS.COM: Hari Ke-2 Kirab Panji, Bendera Dibawa Pasukan Berjas Hujan Kirab panji panji NU hari ke 2 di Kabupaten Malang memasuki hari ke-2. 3 kecamatan lagi dilewati oleh panji-panji NU yang berdiri gagah di mobil bagian belakang. Menghampiri setiap MWC yang menjadi sasaran sapa dan silaturahmi, Sabtu 28/1/2023. 

Lawatan peratama adalah ke kecamatan Jabung usai kemarin bermalam di Kacamatan Pakis. Kemeriahan penyambutan terasa benar, 3 penampil seni menyemarakkan. Reog, Drumband dan Bantengan. Pasukan dikirab kurang lebih dari 1 km mulai dari masjid Annur Kampung Anyar sampai dengan Ponpes Sunan Kalijogo Jabung.

Berlangsung dari pukul 07.45-10.43, kirab Dihadiri oleh Rois Syuriah MWC NU Jabung Ustadz Syamsul Arifin, Ketua Tanfidziyah Gus Moch. Sya’roni beserta Jajaran dan Banom-banomnya. Muspika Camat Jabung, , Kapolsek dan Danramil terlihat mendampingi Gus Ali Murtadho, anggota DPRD Kabupaten Malang. 

Prosesi serah terima bendera merah putih dan Panji Nu berlangsung hikmat di halaman ponpes Sunan Kalijogo. Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Rois Suriyah mwc Ustadz Syamsul Arifin.

Berlanjut ke MWC Kecamatan Tumpang pada 10.43-14.00. Dihadiri oleh Rois syuriah dan ketua tanfidziyah, MWCNU Tumpang beserta jajaran pengurus dan banom-banomnya menyambut panji dari Jabung.

Tak ketinggalan Konforpimcam Tumpang ikut menyambut panji tersebut. Berbaur ta'dzim berdoa, di halaman gedung MWCNU Jabung prosesi serah terima panji dilaksanakan hingga kemudian estafet dibawa pasukan MWCNU Tumpang ke Kecamatan Poncokusumo. 

Pukul 14.00 sampailah pasukan kirab panji di MWC NU Poncokusumo. Hujan cukup deras mewarnai, meski demikian pasukan pembawa bendera tetap melenggang. Menarik perhatian warga yang juga semangat menyaksikan meski sambil berteduh. 

Mengenakan jas hujan transparan merah dan biru diantara kostum khas sarung, pemuda dan pemudi Nahdhiyin tetap bersemangat berbaris, menegakkan panji di badan menuju tempat tujuan.

Penyambutan dilakukan oleh Rois Syuriah KH. Maskur habib, Ketua Tanfidz Ustadz Jauhari beserta jajaran pengurus dan Banom-banomnya. Nampak Ketua PC PERGUNU Kabupaten Malang, Ustadz Asnan Alqobdri, Ketua PC Pagarnusa kabupaten malang, Ustadz Saiful Anam serta Forkopimcam kecamatan setempat.

Berlangsung hingga pukul 14.00 selanjutnya panji-panji NU bermalam di Kecamatan Poncokusumo. 

 Kontributor : Ahmad Fatoni. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hari Ke-2 Kirab Panji NU, Bendera Dibawa Pasukan Berjas Hujan

Trending Now