HAB ke-77 Kemenag Trenggalek, Meriah Dengan Baju Adat

Anis Hidayatie
04 Januari 2023 | 16.59 WIB Last Updated 2023-01-04T10:02:28Z
TRENGGALEK I JATIMSATUNEWS.COM: Upacara HAB ke-77 Kemenag Trenggalek berlangsung sukses dan sangat meriah karena semua pejabat dan peserta upacara mengenakan pakaian adat nusantara yang dilaksanakan di halaman Kankemenag Kab. Trenggalek pada hari Selasa, 03 Januari 2023. 

 Kepala Kantor Kemenag Trenggalek, H. M. Syamsuri mengatakan hal ini berdasarkan surat edaran dari Sekjen Kemenag RI dan sesuai dengan tagline peringatan HAB ke-77 tahun 2023.

 “Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat,  sehingga dengan memakai baju adat nusantara pada pelaksanaan upacara HAB ke-77 ini menggambarkan adanya keragaman, kerukunan dan kebersamaan”, ungkapnya. 

 Upacara ini di samping diikuti oleh para pejabat baik struktural maupun fungsional dan seluruh ASN, juga dihadiri para pensiunan pegawai Kantor Kemenag Kab. Trenggalek dan tokoh lintas agama.

 Sebagai pembina upacara, H. M. Syamsuri juga membacakan pidato Menteri Agama. Tahun 2022 Kementerian Agama memperoleh lebih dari 22 penghargaan dan di tahun 2023 harus lebih baik. 

Dalam menghadapi tahun politik 2024 keluarga besar Kementerian Agama, bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat harus terdepan dalam membina dan membangun suasana rukun dan damai agar perjalanan dan tahapan Pemilu dapat dinikmati sebagai pesta demokrasi dalam pengertian yang sesungguhnya. 

 Untuk itu, semangat merawat kerukunan umat harus digelorakan seluruh ASN Kementerian Agama. Saya minta tidak ada ASN Kementerian Agama yang partisan, apalagi ikut melakukan provokasi di tengah keragaman pilihan. 

ASN Kementerian Agama harus menjadi simpul kerukunan dan persaudaraan. Pada kesempatan itu Kakankemenag juga menyerahkan penghargaan Satyalencana Karya Satya dari Presiden kepada 202 orang ASN Kemenag Kab. Trenggalek, yakni untuk pengabdian 30 tahun sebanyak 7 orang, 20 tahun sebanyak 35 orang, dan 10 tahun sebanyak 160 orang.

 Kemudian juga memberikan beberapa penghargaan kepada peserta upacaya dengan pakaian adat terbaik, siswa dan santri berprestasi nasional, serta pemenang lomba dalam rangka HAB ke-77. Seusai upacara dilanjutkan dengan ziarah ke makam pahlawan diikuti seluruh pejabat Kantor Kemenag Trenggalek. Ans
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • HAB ke-77 Kemenag Trenggalek, Meriah Dengan Baju Adat

Trending Now