Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Gubernur Khofifah Sebut Muslimat Banom Paling Hafal Mars NU

Anis Hidayatie
23 Januari 2023 | 19.07 WIB Last Updated 2023-01-24T01:40:27Z
Gubernur Khofifah Sebut Muslimat Banom Paling Hafal Mars NU 

SURABAYA I JATIMSATUNEWS.COM: Perhelatan Apel 10.000 Banser dan Ansor menorehkan kesan mendalam bagi Nahdhiyin yang hadir Minggu, 22/1/2023di lapangan Kahuripan Talok Turen. 

Dihadiri tokoh-tokoh NU Kaliber Nasional seperti Kemenag Gus Ya'qut, hal berkesan juga dirasakan muslimat NU. Meski bukan termasuk daftar terundang ikut Apel akan tetapi kehadiran Muslimat mendapatkan pujian tersendiri dari wanita nomor 1 Jawa Timur, Gubernur Khofifah. 

Dalam sambutannya di hadapan 10 ribuan pasukan ansor dan banser, Gubernur Khofifah menyebut hanya muslimat NU banom selain banser yang hafal mars Banser.

"Satu-satunya badan otonom NU yang hafal mars NU adalah muslimat NU. Kenapa hafal, karena setiap kegiatan banser selalu di garda terdepan memberikan pengamanan. Kalau banser mengamankan, kegiatan itu rasanya ayem, tenang. Dan ini Insya Allah akan menjadi jariyah seluruh keluarga banser di negeri ini, " tutur Gubernur Khofifah dari atas panggung. 


Menumbuhkan apresiasi khusus atas kegiatan Apel merah putih tersebu. Setidaknya dialami salah satu peserta, pengurus Muslimat Yuli Rahmawati Pengurus Muslimat sekaligus Pengawas Kemenag Kabupaten Malang. Menyebut sebagai momen paling indah, meneguhkan diri sebagai penjaga NKRI.

"Acara ditata dengan bagus, moment paling indah Ansor dan Banser. Karena ada penguatan jiwa perjuangan dari Ketumnya," ungkap pengawas Yuli pada JatimSatuNews Senin 23/1/2023.

Selanjutnya pengawas Yuli menyebut bahwa Apel 10.000 Banser meneguhkan diri sebagai penjaga NKRI dan pengawal para Ulama. Disaksikan dan diapresiasi berbagai unsur, baik usur NU, Forkominda Propinsi dan Kab Malang, jajaran Legislatif dan elemen masyarakat yang lain. Berbagai giat mengiringi acara apel 10.000 Banser, di pra dan pasca apel. Ada gelar produk UMKM, tampilan seni Pencak Silat, gelar wayang kulit Ki Ardi dari Lesbumi dan lainnya.

"Kementerian Agama Kabupaten Malang juga turut berkontribusi mensupport acara apel dari sisi logistik," jelas pengawas Yuli yang pada acara Minggu hadir pula dengan Kepala Kemenag Kabupaten Malang Sahid. Foto bersama dengan Gubernur Khofifah menjadi pengalaman lain yang sangat berharga.

Apel Merah Putih 10.000 Banser dan Ansor diikuti pula oleh tamu undangan, antara lain terlihat Ketua Umum (Ketum) Pimpinan Pusat GP Ansor sekaligus Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia (RI) Yaqut Cholil Qoumas, perwakilan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur (Jatim) dan Kabupaten Malang, serta beberapa tamu undangan juga turut menghadiri agenda Apel Merah Putih 10.000 kader PC GP Ansor dan Banser Kabupaten Malang.

Turut mendampingi Bupati Malang Sanusi, Ketua Pengurus Wilayah GP Ansor Jawa Timur H Syafiq Syaiqi, Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto, Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Ketua PCNU Kabupaten Malang, seluruh pejabat Pemkab Malang, Ketua Pengurus GP Ansor, Camat dan Muspika Turen, serta para pimpinan anggota badan otonom PCNU Kabupaten Malang.

Diketahui, Apel diselenggarakan oleh GP Ansor Kabupaten Malang yang diketuai Fathrurrozi Ketua pantai pelaksana Gus Yatimul Ainun menyebut banser yang hadir lebih dari 10.000 orang. (Ans)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gubernur Khofifah Sebut Muslimat Banom Paling Hafal Mars NU

Trending Now