Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

FLP Pasuruan Semarakkan Kelas Menulis FF

Admin JSN
22 Januari 2023 | 20.42 WIB Last Updated 2023-01-22T13:42:11Z
FLP Pasuruan Semarakkan Kelas Menulis FF

PASURUAN KOTA I
JATIMSATUNEWS.COM: Forum Lingkar Pena wilayah Pasuruan kembali menyemarakkan kelas menulis pada Minggu, 22 Januari 2023 bertempat di Taman Kota Pasuruan.

"Kami memilih taman kota karena lokasinya di tengah kota sehingga mudah diakses. Sebab, anggota FLP dari berbagai daerah, di antaranya: Grati, Purwosa danri, Gondangwetan, Kraton, dan Kota Pasuruan," papar Mbak Dyah selaku ketua komunitas.

Jika pertemuan sebelumnya yang diadakan via zoom meeting mengangkat materi esai, pertemuan pagi tadi mengangkat tema flash fiction atau biasa dikenal dengan istilah FF.

Di Indonesia sendiri, penyebutan untuk Flash Fiction ini bermacam-macam. Ada yang menyebutnya fiksi mini, cerita mini (cermin), cerita kilat, bahkan hingga cerpen singkat. Apapun penyebutannya, tetap merujuk pada satu jenis tulisan yang sama.

Adapun peserta yang datang tidak hanya dari satu almamater, namun juga dari dari berbagai kalangan profesi dengan usia minimal 13 tahun. Mulai dari guru, dokter, mahasiswa, siswa pengusaha, dan ibu rumah tangga.

"Agenda tadi selain kelas menulis FF, kita juga ada sosialisasi hasil kemah literasi di Bondowoso 7-8 Januari lalu, dan sharing novel karya anggota yang akan launching," lanjut beliau. 
Novel yang dimaksud adalah karya dari Ardee, autor buku Hilal to Halal.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • FLP Pasuruan Semarakkan Kelas Menulis FF

Trending Now