Empat Organisasi dilantik Langsung Sekaligus di Aula SMK Bayt Al-Hikmah

Admin JSN
02 Januari 2023 | 21.49 WIB Last Updated 2023-01-03T14:36:50Z
Empat Organisasi dilantik Langsung Sekaligus di Aula SMK Bayt Al-Hikmah

MALANG I
JATIMSATUNEWS.COM: Mengawali kegiatan di awal Tahun Baru Masehi 2023. Tepatnya pada senin (2/1), Pondok Pesantren Bayt Al-Hikmah putri menggelar upacara pelantikan struktur kepengurusan organisasi dalam naungan yayasan masa bhakti 2023-2024. Sebanyak 4 organisasi secara serentak dilantik langsung oleh Wakil Kepala Pondok Pesantren, Neng Hj. Widad Bariroh, S. Si. Organisasi tersebut meliputi ReMas, OSIS, PS (Pengurus Santri), dan BGS (Bayhi Green Society).

"Upacara kali ini kiranya sedikit berbeda dengan yang diselenggarakan pada tiap-tiap tahun sebelumnya. Jika tahun lalu pelantikan pengurus dilaksanakan secara terpisah per-organisasi, dengan tanpa memilah antara santri putra dan santri putri. Maka, pada tahun ini, upacara pelantikan justru dilangsungkan untuk 4 organisasi sekaligus. Namun, dengan memisahkan tanggal dilaksanakannya pelantikan antara santri putra dan santri putri," ungkap mbak Inna Nur Hasanah, selaku salah satu siswi yang ikut tergerak dalam kegiatan OSIS.

Prosesi pelantikan disaksikan di aula SMK Bayt Al-Hikmah. Dimulai pada pukul 9 pagi dengan menyenandungkan Qashidah kebanggaan NU, yaitu Yahlal Wathon. Dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari pengurus periode tahun lalu ke pengurus yang baru. Serah terima jabatan dilaksanakan dengan penandatanganan berita acara yang telah disiapkan Panitia Reorganisasi Pengurus. Dalam berita acara tersebut juga dibubuhi tanda tangan kepala yayasan.

Dalam amanatnya, Neng Widad menyampaikan nasihat kepada para pengurus terlantik untuk melaksanakan tugas sebaik mungkin.

“Semoga makin maju dan dapat membawa nama baik pondok juga lebih berprestasi. Selain aktif di organisasi, tentu saja jangan sampai lupa akan tugas utama yaitu belajar dengan sebaik-baiknya dan terus meningkatkan kompetensinya. Pengurus harus bisa membagi waktu antara kegiatan di organisasi dan belajar," tukasnya. (Ans)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Empat Organisasi dilantik Langsung Sekaligus di Aula SMK Bayt Al-Hikmah

Trending Now