Buntut Ditemukannya Mayat Laki-laki Karena Tenggelam di Sungai Rejosari, Kapolsek Kraton Pasuruan Serukan Himbauan

Admin JSN
30 Januari 2023 | 11.26 WIB Last Updated 2023-01-30T04:51:52Z


PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM:
Ditemukannya mayat seorang laki laki diduga karena tenggelam di aliran sungai Rejosari termasuk Dusun Krajan RT 04/ RW 02, Desa Rejosari, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan membuat Kapolsek Kraton Zuhdi secara khusus menyampaikan himbauan agar warga lebih memperhatikan anggota keluarganya yang mengidap sebuah penyakit.

Himbauan ditujukan kepada warga masyarakat Wilayah hukum Kraton terutama yang mempunyai riwayat kesehatannya ada gangguan, sakit pusing-pusing karena tensi tinggi, Epilpesi atau semacamnya. 

"Dihimbau agar tidak melaksanakan aktifitas ke Sungai, Karena dikhawatirkan pas disungai tiba-tibasakit, akhirnya kejebur sungai lanjut tidak ada yang tahu sehingga tidak tertolong. Apalagi sekarang musim hujan, rawan banjir," cetus Kapolsek disela melakukan tindakan atas laporan adanya warga tewas tenggelam tersebut 

Diketahui Identitas Jenasah atau mayat yang tenggelam tersebut adalah MIFTAHUL MUNIR, Jenis kelamin : Laki laki.

Tempat tanggal lahir : Pasuruan, 12 Desember 2004, Agama : Islam, Pelajar di Ponpes Miftahul Falah Desa Selotambak Kraton Klas 3. Alamatnya Dusun Payaman RT 01 RW 05, Desa Rejosari, Kecamatan. Kraton, Kabupaten Pasuruan.

Adapun anggota yang datang ke TKP yakni Kapolsek Kraton, Ka SPK Aiptu M. Istain, Kanit Reskrim Bripka Panji WP, Aipda Sholeh Hadi dan Bripka M. Ali.

Sedangkan langkah yang dilakukan yakni mendatangi dan mengamankan TKP, Koordinasi dengan Perangkat desa setempat, Interogasi Saksi saksi dan Melaporkan kejadian dan perkembangan ke pimpinan.

Keterangan lain, Korban memiliki riwayat sakit epilepsi/Ayan yang mana juga mempunyai hobby memancing, korban diduga meninggal tenggelam karena pada saat memancing sakit epilepsinya kambuh dan tercebur ke sungai.

Korban memancing di sungai pada hari Minggu tanggal 29 Januari 2023 sekira jam 07.00 wib di sekitar pondok tempat korban belajar dikarenakan hari ini merupakan hari libur.

Atas kejadian tersebut keluarga menyatakan tidak menuntut kepada pihak manapun karena menganggap kejadian ini adalah musibah dan juga tidak berkenan dilakukan otopsi lebih lanjut serta bersedia membuat surat pernyataan guna selanjutnya dilakukan prosesi pemakaman oleh pihak keluarga.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Buntut Ditemukannya Mayat Laki-laki Karena Tenggelam di Sungai Rejosari, Kapolsek Kraton Pasuruan Serukan Himbauan

Trending Now