Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

2000 Peserta Calon PPS di Kabupaten Lumajang Ikuti Tes Tulis

Admin JSN
09 Januari 2023 | 15.25 WIB Last Updated 2023-01-09T08:25:20Z
 
2000 Peserta Calon PPS di Kabupaten Lumajang Ikuti Tes Tulis

LUMAJANG I
JATIMSATUNESW.COM: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang menggelar seleksi tertulis sebanyak 2000 pendaftar calon anggota panitia pemungutan suara (PPS) yang nanti nya akan bertugas dalam Pemilihan Umum 2024, Senin (9/1/23)

Seleksi tertulis ini secara serentak dilaksanakan oleh KPU Lumajang yang di ikuti dari 21 kecamatan yg ada di kabupaten lumajang terdiri dari 205 desa dan kelurahan, bertempat di SMKN.1 Lumajang. dimulai sejak pagi tadi hingga selesai.

H.Amin Shobari. SH selaku ketua mengatakan, "Seleksi diikuti 2000 peserta dengan jumlah peserta dari tiap desa dan kelurahan minimal enam orang. Dan di Lumajang terdapat 205 Desa dan Kelurahan," ucapnya 

Lanjut "Jumlah peserta tersebut, katanya, merupakan pendaftar yang sudah dinyatakan lolos seleksi administrasi dari proses pendaftaran secara daring melalui aplikasi Siakba," imbuhnya 

Seleksi tertulis dengan sistem manual dengan menggunakan lembar jawaban komputer (LJK) yaitu di mulai pada pukul 09.00 WIB, 11.30 WIB. Berjalan lancar dan kondusif.

Materi seleksi tertulis mencakup pengetahuan kebangsaan, kompetensi dasar, dan pengetahuan kepemiluan, katanya.

Setiap peserta diminta membawa berbagai syarat, seperti identitas berupa KTP-el, alat tulis, tetap mengenakan masker, mengikuti protokol kesehatan, dan melakukan registrasi paling lambat 30 menit sebelum jadwal ujian.

KPU Kabupaten Lumajang tetap membuka kesempatan bagi masyarakat umum untuk menyampaikan masukan atau tanggapan terhadap calon anggota PPS yang sudah dinyatakan lulus seleksi administrasi.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 2000 Peserta Calon PPS di Kabupaten Lumajang Ikuti Tes Tulis

Trending Now