Telatennya Guru TK, Polah Bocah dicatat Semua

Anis Hidayatie
13 Desember 2022 | 03.49 WIB Last Updated 2022-12-12T22:55:37Z
Telaten,  Lesson Study Polah Anak Bocah  dicatat dari Masuk Hingga Pulang
PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM: Meningkatkan kompetensi bagi guru-guru TK menjadi sebuah kebutuhan, hal ini demi membuat pembelajaran lebih bermakna dan menyenangkan. Sebuah ketelatenan tingkat tinggi  yang diperlihatkan guru TK,  bukan perkara mudah mengamati anak mulai awal pembelajaran hingga akhir. 

Inilah yang nampak pada Lesson study, diadakan dalam rangka hal tersebut. Dilaksanakan di TK ABA 1 Bangil oleh PKG PAUD Inovatif Kecamatan Bangil yang diketuai Nuril Maulidiyah pada 12/12/2022.

"Lesson Study merefleksi tingkah laku anak dari awal sampai ahir pembelajaran. Jadi kita catat tingkah polah anak sejak datang hingga pulang, sejak mulai pelajaran hingga akhir pelajaran," ungkap Nuril Ketua PKG Inovatif Kecamatan Bangil Pasuruan.

Diketahui, Lesson study adalah model pembelajaran yang berusaha agar kegiatan belajar mengajar bisa berkembang ke arah yang lebih baik dengan cara kooperatif (kerjasama) yang dilaksanakan oleh guru. 

"Jadi lesson study ini hampir sama dengan PTK, penelitian tindakan kelas," cetus Isna. 

"Pada tahapan lesson study, guru akan mendesain pembelajaran mulai dari perencanaan, mengamati, refleksi dan evaluasi pada aktivitas pembelajaran," cetus Isna Kepala TK Dharmawanita 6 Latek Bangil  seraya menyebut topik-topik yang pernah dia lakukan dalam melakukan Lesson  Study antara lain Literasi, membuat kolam ikan dengan loose part,  mengamati mangga juga meniru huruf dengan kata Daun. 

Nampak dalam acara tersebut dari Dinas Pendidikan Kabid PAUD PNF Nur Salim dan Hj. Tukiyani.

Berlangsung dari pukul 07.00 hingga pukul 13.00 acara menghadirkan Narasumber Mohammad Suwandi, Hj Nafidah dan Hj Asnifah di tanggal 7/12/2022 kegiatan dilanjutkan hingha 12-12-2022 dengan narasumber Hj. Nurul Khosidah, Hj Nafidah dan Chusnul Chotimah.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Telatennya Guru TK, Polah Bocah dicatat Semua

Trending Now