Pengawas: Hanya Dewan Muhammad Zaini Yang Kepeduliannya Nampak Untuk Guru-guru PAUD Pasuruan

Anis Hidayatie
25 Desember 2022 | 06.30 WIB Last Updated 2022-12-24T23:55:20Z
Pengawas: Hanya Dewan Muhammad Zaini Yang Kepeduliannya Nampak Untuk Guru-guru PAUD Pasuruan 
PASURUAN I JATIMSATUNEWS. COM: Ratusan guru dari 3 organisasi di 3 kecamatan Kabupaten Pasuruan tumpah ruah di Kafe Gedang Desa Jeruk Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan. Histeria juga keharuan nampak di antara mereka. Sebuah acara langka yang berhasil yang menyatukan 3 organisasi guru usia dini di Pasuruan, Sabtu 24/12/2022.

Adalah Dewan Muhammad Zaini yang mengundang mereka IGTKI, HIMPAUDI dan IGRA dari 3 kecamatan Kraton,  Pohjentrek, dan Wonorejo. Mengusung tema Baktiku Guru Muhammad Zaini memberikan apresiasi khusus pada guru-guru Paud dan TK di 3 Kecamatan tersebut.

Paling mengharukan adalah rewardnya pada guru-guru dengan pengabdian terlama.  Di atas 10 tahun guru bisa diajukan. 7 orang tampil, terlihat rona matang di wajahnya menyiratkan sudah lama bergelut di dunia pendidikan. 

"Yang penting ikhlas,  tulus mendidik anak-anak," tutur guru perempuan yang paling lama mengajar, sudah 45 tahun.

Mendapat applause dari seluruh peserta termasuk Dewan Muhammad Zaini. Menahan haru dia memberikan apresiasi dari tangannya sendiri. Selain mengucapkan terimakasih juga membacakan puisi.  Khusus dipersembahkan untuk guru.

Satu tambah satu sama dengan dua
Kumulai berhitung dan membaca
Selamat hari guru pada bapak ibu semua
Ditangan gurulah masa depan bangsa

Kubuka jendela nikmati  cuaca
Pagi hari di kebun raya
Zainirngabdi untuk negara
Atas bimbingan guru2 tercinta

Pergi ke pasar jual jamu
Di promosikan biar laku
Baktiku pada guru
Takkan lekang oleh waktu

Mengharukan semua peserta yang rerata guru. Hening sejenak sebelum tepuk tangan membahana ke seluruh ruangan Gedung Gedang. 

"Hanya Pak Zaini yang punya perhatian pada guru-guru TK dan Paud seperti ini. Hanya  beliau yang kepeduliannya nampak untuk guru-guru PAUD Pasuruan," cetus pengawas perempuan yang enggan disebutkan namanya. 

Selain memberikan apresiasi pada guru dengan pengabdian terlama, Zaini juga memberikan pada guru berprestasi. Dipanggil MC Yuk Liya 7 orang juga tampil ke depan mendapat penghargaan langsung dari tangan Muhammad Zaini,  didampingi para pengawas guru di 3 kecamatan.

Pengumuman Lomba yel yel dan fashion show  serta penampilan menyanyi dan penyerahan karya guru oleh penulisnya sendiri Anisah Harjati menjadi penutup acara. Semarak, sangat ramai peraih dan peserta puas. 

"Alhamdulillah ada acara seperti ini.  Guru-guru bisa berekspresi, terima kasih pak Zaini," cetus guru perempuan asal desa Dhompo yang ikut lomba Yel-yel.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pengawas: Hanya Dewan Muhammad Zaini Yang Kepeduliannya Nampak Untuk Guru-guru PAUD Pasuruan

Trending Now