Masih Perbaikan, Jembatan Gladak Perak Dihantam Erupsi Semeru Lagi

Anis Hidayatie
04 Desember 2022 | 13.04 WIB Last Updated 2022-12-04T06:47:18Z
Masih Perbaikan, Jembatan Gladak Perak Dihantam Erupsi Semeru Lagi
LUMAJANG I JATIMSATUNEWS.COM: Jalur Lumajang-Malang Selatan lumpuh total,  penyebabnya adalah erupsi Gunung Semeru yang kini muntah lagi.  Memapar jembatan bayangan juga jembatan utama Gladak Perak yang sedang dalam perbaikan, Minggu 4/12/2022.

"Padahal jembatan Gladak Perak merupakan satu-satunya yang menghubungkan Lumajang dan Malang Selatan.  Kalau seperti ini ya lumpuh total, " tutur Rokhim warga Gladak Perak. 

Menurutnya jembatan tersebut masih dikerjakannya sekitar 40 persen, belum bisa digunakan. Sedangkan untuk alternatif ada jembatan lain darurat di samping jembatan utama.

"Masih selesai sekitar 40 persen, belum bisa digunakan,  kini sudah dihantam erupsi lagi.  Mungkin rusak lagi, " tuturnya seraya menjelaskan adanya jembatan gantung di samping jembatan Gladak Perak. 

"Selama perbaikan ini ada jembatan gantung yang dibangun pemerintah untuk akses warga Supiturang.  Itu hanya bisa di lewati motor dan pejalan kaki," jelas Rokhim. 

Memantau dari sumber dari Dusun Kamar Kajang Desa Sumber Wuluh Rokhim menyebut bahwa lokasi Gladak Perak masuk Supiturang Kacamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang. 

Saat ini seluruh penduduk sudah mengungsi ke Huntap, Hunian untul pengungsi sementara waktu sampai kondisi memungkinkan kembali. (Cak Edy)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Masih Perbaikan, Jembatan Gladak Perak Dihantam Erupsi Semeru Lagi

Trending Now