Kabar Gembira bagi Guru PAUD Pasuruan Dewan Muhammad Zaini Pastikan Kenaikan Insentif .

Anis Hidayatie
24 Desember 2022 | 05.45 WIB Last Updated 2022-12-23T23:25:35Z
Kabar Gembira bagi Guru PAUD Pasuruan Dewan Muhammad Zaini Pastikan Kenaikan Insentif . Keterangan gambar,  Ketua Panitia Anisah Harjati, Ketua Himpaudi Kabupaten Pasuruan Yayuk Pengawas Rokhimah,  Penilik Sobar, Bunda Paud Kecamatan Pohjentrek Ira, Kabid PAUD/PNF Nursalim, Ketua Himpaudi Pohjentrek Ilung, dan Dewan Muhammad Zaini
PASURUAN  I JATIMSATUNEWS.COM: Berita membahagiakan bagi guru PAUD Kabupaten Pasuruan. Akan ada kenaikan insentif bulanan bagi mereka yang terdata.  Kalau selama ini hanya di kisaran 200 ribu maka tahun 2023 dipastikan akan mendapatkan Rp.400.000.

Hal ini dikatakan oleh anggota Dewan Kabupaten Pasuruan Muhammad Zaini saat acara membuka  Lomba Dongeng Sebelum Tidur HIMPAUDI Kecamatan Pohjentrek Kabupaten Pasuruan, 24/12/2022.

"Sebagai dukungan kami selaku komisi 4 DPRD Kabupaten Pasuruan maka saya sampaikan bahwa untuk tahun 2023 guru-guru PAUD akan menerima kenaikan insentif yakni sebesar 400 ribu rupiah, " cetusnya.

Mendapatkan sambutan gegap gempita dari puluhan guru PAUD Kecamatan Pohjentrek kabar ini disambut baik pula oleh Kabid PAUD/PNF Nursalim yang hadir saat acara.

"Alhamdulillah berita bagus untuk guru PAUD. Usulan pemerintah itu kalau mendapatkan persetujuan dari dewan maka realisasinya akan lancar," jelas Kabid Nursalim. 

Sementara itu melengkapi kebahagiaan Bunda Paud Kecamatan Pohjentrek Ira berbagi kabar baik pula. 3 guru dengan pengabdian terlama mendapatkan tali asih dan doorprize.

"Saya support dunia pendidikan. Untuk itu saya berikan apresiasi kepada guru dengan pengabdian terlama mendapatkan hadiah dari uang saya pribadi, semoga bermanfaat," cetus istri Camat Pohjentrek yang juga seorang bidan itu.

Dihadiri pula Ketua HIMPAUDI Kabupaten Pasuruan,  sebuah suntikan semangat lain juga diberikan pada pemenang lomba. Disamping menyampaikan trophy dan piagam dari Himpaudi serta amplop uang pembinaan dari Dewan Muhammad Zaini Yayuk juga memberikan tambahan uang tunai kepada pemenang.

"Bukan nilainya tapi ini dukungan semangat,, semoga terus meningkatkan kemampuan dan berprestasi," cetus Ketua HIMPAUDI Yayuk yang datang bersama pengurus HIMPAUDI Kabupaten. 

Berlangsung hingga pukul 11.30 lomba mendongeng mendatangkan juri Penilik Sobar,  Pengawas Rokhimah, dan praktisi penulis dongeng Anis Hidayatie.

9 orang memperoleh juara,  1 hingga 6 dan 3 juara favorit.

"Kami ambil 9 juara untuk guru-guru tersebut bersiap mengikuti lomba ke tingkat lebih tinggi," tutur Ketua Himpaudi Pohjentrek Ilung.

Acara makin semarak dengan peluncuran buku mendongeng yang ditulis oleh guru-guru HIMPAUDI Pohjentrek. (Ans)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kabar Gembira bagi Guru PAUD Pasuruan Dewan Muhammad Zaini Pastikan Kenaikan Insentif .

Trending Now