Grand Final Bupati Cup Kejurprov Road Race Championship 2022, Bupati Sampang: Ciptakan Pemuda Berpotensi

Admin JSN
18 Desember 2022 | 21.54 WIB Last Updated 2022-12-18T14:54:24Z
 
Grand Final Bupati Cup Kejurprov Road Race Championship 2022, Bupati Sampang: Ciptakan Pemuda Berpotensi 


SAMPANG I
JATIMSATUNEWS.COM: Kabupaten Sampang didaulat sebagai tuan rumah Grand Final Bupati Cup Kejurprov Jatim Road Race Championship 2022, sekaligus bagian dari rangkaian Hari Jadi Kabupaten Sampang ke 399, dalam hal ini diselenggarakan di depan Alun Alun Trunojoyo, Minggu (18/12/2022).

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi ditemani Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat menghadiri acara ini juga membuka kejuaraan tersebut.

Dalam laporannya, Ketua KONI Kabupaten Sampang H Wasik menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan final dari kegiatan Road Race di Jawa Timur.

“Hari ini kenaikan peringkat rider di Jawa Timur, ada 150 peserta Road Race dan diikuti 19 kelas yang diperebutkan hari ini,” ungkapnya.

Acara tersebut merupakan kegiatan rutin di setiap tahun di Kabupaten saympang terakhir di Tahun 2019 karena adanya virus Covid-19, maka dilaksanakan pada hari ini.

Dalam kesempatannya, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan bahwa event roadrace sebagai hiburan untuk masyarakat dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Sampang ke 399.

“Kita patut berbangga sebab Sampang didaulat sebagai tuan rumah event Kejurprov Road race Jawa Timur tahun 2022, kesempatan ini harus dimaksimalkan dengan memberikan fasilitas terbaik sehingga berjalan sukses dan lancar,” ungkapnya.

Gelaran tersebut selain sebagai sarana hiburan juga mendukung pembinaan olahraga road race di Tanah Air karena cabor tersebut identik dengan pemuda sehingga menjadi wadah pemuda tampil dengan potensi dan kepercayaan diri untuk berprestasi.

“Jika diwadahi maka mereka tidak lagi menyalurkan bakat dengan balap pembohong yang membahayakan,” ujarnya.

Pihaknya juga mengaku bangga sebab Kabupaten Sampang memiliki pembalap juara road race nasional Tahun 2021 yaitu Murobbil Fathoni.

Pihaknya berharap kehadiran Murobbil Fathoni bisa memotivasi para pembalap lainnya untuk bisa mengikuti jejak prestasinya.

“Prestasi tersebut patut diapresiasi, dan semoga muncul bermunculan pembalap melarikan diri lainnya dari Kabupaten Sampang,” ucapnya.

Bupati yang akrab disapa Aba Idi tersebut berperan bagi seluruh peserta dan penonton untuk menjaga kelancaran demi kelancaran kegiatan Road Race terlebih venue yang dipakai memanfaatkan jalur di area Alun-Alun Trunojoyo.

“Jaga fasilitas dan kebersihan, semoga Road Race ini akan memacu seluruh pemangku kepentingan Kabupaten Sampang untuk terus membangun olahraga balap motor,” pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Dandim 0828/Sampang Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto, Kapolres Sampang AKBP Arman, SIK, Perwakilan Forkopimda, Ketua TP PKK Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi, Wakil Ketua TP PKK Sampang Hj. Vanny Abdullah Hidayat, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Fach
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Grand Final Bupati Cup Kejurprov Road Race Championship 2022, Bupati Sampang: Ciptakan Pemuda Berpotensi

Trending Now