Diantar 95 Orang, Pisah Kenal Kepala Madrasah Meriah

Admin JSN
01 Desember 2022 | 08.29 WIB Last Updated 2022-12-01T15:16:11Z
Diantar 95 Orang, Pisah Kenal Kepala Madrasah Meriah

PASURUAN I
JATIMSATUNEWS.COM: Dalam kehidupan pergantian adalah sesuatu yang tidak bisa dhindari. Suka tidak suka senang tidak senang pasti akan terjadi, dan akan terjadi pada siapapun. Termasuk adanya pertemuan pasti akan pula perpisahan. Dan semua itu mestinya kita maknai yang positif, dan dibalik semua itu pasti ada hikmahnya.

Rotasi atau mutasi pimpinan dalam sebuah instansi merupakan hal yang biasa. Hal tersebut tentunya dengan tujuan dalam rangka penyegaran dan juga untuk peningkatan karir. Termasuk di MTSN 5 Pasuruan, pada hari Selasa (29/11) kemarin bertempat di aula sekolah diselenggarakan acara pisah sambut kepala sekolah lama ke kepala sekolah yang baru.



Acara dalam pisah sambut tersebut dihadiri dari unsur Kemenag yang di wakili Bapak Kepala Tata Usaha Moh. Yusuf, hadir juga Bapak Kasi Penma Bustanul Arifin, Pengawas Madrasah H. Muhammad Ketua Komite Bpk. Huri, Tokoh Masyarakat Ust.  Zainuri dari Desa Arjosari dan pengantar Bapak Kepala Madrasah Tsanawiyah 5 Pasuruan yang baru dari Guru-guru MAN, kepala TU dan setaf MAN 1 Pasuruan sejumlah 95 Orang hadir dalam acara tersebut.

Drs Khairul Saleh, M.Pd Kepala Sekolah yang lama dalam sambutannya menyampaikan bahwa secara pribadi menyatakan permohonan maaf jika selama dia memimpin masih banyak kekurangan dan kurang optimal, sebab selama saya menjabat 6 tahun belum begitu banyak perubahan.

“Saya masuk dan ditempatkan di MTSN 5 Pasuruan akhir 2016 dan awal 2022 sehingga terkendala ada wabah covid-19 sampai sekarang, sehingga praktis belum banyak perubahan dan program yang saya capai, adapun yang perna saya terima bantuan 1 RKB dari PUPR Pusat dan Rehab total 3 Ruang Kelas, 3 kelas Rehab Ringan, pembangunan Kantor PTSP /Pelayanan Terpadu Satu Atap, pembuatan Cafee dan perluasan pembangunan Kantin Madrasahdan pebambahan 2 ruang kamar mandi siswa dan 2 kamar mandi tamu serta Pavingisasi dari halaman Depan Madrasah sampai belakang dan seluruh lingkungan Madrasah yang awalnya ranah basah dan lengket kalau musim hujan dan tanahnya tersapu angin kalau musim kemarau itulah capaian-capaian Bapak Hairul Saleh selana memimpin 6 tahun semoga dengan kepemimpinan kepala sekolah yang baru nanti jauh bisa lebih baik untuk pengembangan perluasa,n tanah dengan menguruk tanah bagian Barat dan merehab bangunan masjid Ulul Albab agar lebih baik” ungkap Hairul 

Adapun Kepala Sekolah yang baru, Ivan Wahyudi, S.Pd menyampaikan bahwa Mengemban Jabatan kepala MTsN 5 Pasuruan ini adalah Amanah sebagaimana yang di sampaikan Umar Bin Khotob sahabat Nabi Muhammad setelah di lantik dalam sejarah Islam, dan Beliau tidak akan bisa bekerja sendirian tanpa dukungan dan doa dari stakeholder MTSN 5 Pasuruan dan saran dan nasukan dari Senior tentunya Seperti kepala Madrasah yang lama Bapak Hairul Saleh, Bpk. Yasir kepala MTsN 3 Bpk H. Irfan kepala MTsN 2 dan Ibu Herliana Kepala MTsN 1 Pasuruan. Sinergitas antar komponen mutlak diperlukan dalam membangun sekolah MTSN 5 Pasuruan.

“Dengan adanya Amanah ini, mari kita secara bersama-sama terus menerus untuk menjaga marwah dan mutu Pendidikan di MTsN 5 Pasuruan ini,"
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diantar 95 Orang, Pisah Kenal Kepala Madrasah Meriah

Trending Now