Camat Panggung Rejo Datangkan KH.Idris Bin Abdul Hamid untuk IKSAS

Anis Hidayatie
10 Desember 2022 | 11.02 WIB Last Updated 2022-12-10T04:21:49Z

Camat Panggung Rejo Datangkan KH.Idris Bin Abdul Hamid untuk IKSAS 

PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM: Seorang kyai kharismatik telah dihadirkan Camat Panggung Rejo kota Pasuruan untuk sebuah acara di Musholla kecamatan pada Jumat malam 10/12/2022.

Menjadi magnet kehadiran jamaah alumni IKSAS, Ikatan Alumni Santri Salafiyah Kota Pasuruan yang letaknya di lingkungannya masjid Jami' alun-alun kota. 

KH Idris Bin Abdul Hamid, nama Kyai tersebut, tokoh pengasuh pesantren Salafiyah hingga saat ini.  Merupakan generasi berikut dari Kiai Haji Abdul Hamid atau Mbah Hamid juga kondang dipanggil KH Hamid Pasuruan merupakan seorang ulama, pendakwah, dan pengasuh pondok pesantren yang banyak mengabdikan diri dalam pengembangan agama Islam di Kota Pasuruan, Jawa Timur.

Sedangkan Camat Herman adalah alumnus Pesantren Salafiyah sehingga dia fasilitasi acara pengajian,  mendatangkan KH Idris untuk memberi tausiyah di musholla kacamatan.

Saya minta doa dan minta dukungan  kyai. Ngapunten kebetulan tidak sedikit beberapa ASN yang ada di kota Pasuruan ini berurusan dengan APH. Saya minta doanya yai mudah-mudahan saya jadi camat dikasih jabatan ini oleh Gus Ipul untuk membantu sebagai camat.  Mudah-mudahan saya tidak berurusan dengan APH dan yang paling penting saya selamat dunia akhirat," cetus Camat Herman saat itu. 

Menanggapi hal tersebut KH Idris menyampaikan keprihatinan dan memberikan saran agar perbanyak ibadah. 

"Saya kasihan dengan yang sudah masuk penjara.  Untuk itu jaga kewaspadaan, tingkatkan ibadah.  Kalau sudah kena jangan APH,  jangan diulangi lagi," ungkap Kyai Idris. 

Berlangsung hingga sekitar pukul 23.00 dini hari,  kegiatan pengajian berlangsung penuh keakraban,  ta'dzim tawadhu' sebagaimana tradisi santri dan kyai.(Zn)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Camat Panggung Rejo Datangkan KH.Idris Bin Abdul Hamid untuk IKSAS

Trending Now