Bertabur Hadiah HAB Kemenag Kabupaten Malang Ke-77, Peraih Umroh Tolak Hadiahnya Dibeli

Anis Hidayatie
18 Desember 2022 | 23.19 WIB Last Updated 2022-12-19T03:47:03Z
Bertabur Hadiah, HAB Kemenag Depag Ramai Luar Biasa, Kepala Kantor Kemenag Sahid bersama peraih umroh
MALANG I JATIMSATUNEWS.COM: Pelaksanaan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-77 Kementerian Agama Kabupaten Malang di lapangan desa Poncokusumo Kecamatan Poncokusumo berlangsung luar biasa meriah, Minggu 18/12/2022.

Dihadiri segenap unsur Kementerian Agama, mulai guru, pengawas, penyuluh juga karyawan berjumlah 10 ribuan kemeriahan berlangsung sejak acara jalan sehat mulai diberangkatkan oleh Kakankemenag hingga finish di lapangan. 

Pengawas Arito Kaos biru peci hitam
"Alhamdulillah terlihat antusias para peserta sepertinya sekitar 10.000 an hadir ikut jalan sehat," cetus Pengawas Arito yang ikut membagikan kupon voucher untuk doorprize peserta. 

Memadati kampung-kampung di sekitar lapangan,  peserta terlihat gembira. Begitupun warga,  tak sedikit yang menyediakan minuman di halaman masing-masing. Pun toilet,  beberapa rumah bertulis Toilet Umum.  Rupanya ini untuk menghormati peserta yang ingin ke toilet. 

Yayuk Komsul, diantara rombongan penyuluh dan kepala KUA Pujon

"Saya senang, tidak tersiksa kebelet,  hehe. Bisa jalan sehat nyaman," cetus salah seorang peserta penyuluh dari Pujon Kusen.

Berakhir di Lapangan Poncokusumo pembacaan nomor undian doorprize menjadi  acara yang paling memikat perhatian. Ratusan hadiah yang disediakan mantik peserta merangsek ke depan podium. Menjadi magnet tersendiri bagi acara  peringatan ulang tahun kemenag ke 77 ini. 

Ketua panitia pelaksana Abdul Salam, Kasi Pais Rosyadi, Kakankemenag Sahid,  Kasub Bag Sonhaji

"Sebuah acara luar biasa yang saya lihat antusias penyelenggaraan sangat tinggi, ratusan hadiah ini menjadi door prize untuk apresiasi peserta. Berasal dari beragam unsur yang ada di Kemenag,  juga sponsor dari luar. Dengan hadiah utama yakni 1 paket umroh," jelas Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Malang 

Ucapan terima kasih disampaikan khusus pada panitia pelaksana dan penyelenggara atas sukses luar biasa hari ini. 

"Saya ucapkan terimakasih kasih khusus pada panitia dan penyelengga. Puluhan ribu masyarakat mengikuti jalan sehat,  menjadi kado indah untuk kemenag. Sesudah 2 tahun dihantam badai Covid-19 kegiatan ini menjadi momen kebangkitan. Semoga tahun depan bisa menyelenggarakan lebih baik lagi, " ungkap Kepala Kantor Kemenag Sahid. 

Diketahui, ratusan hadiah memang menjadi daya tarik utama,  selain umroh hadiah bernilai besar lain juga diberikan. Nampak,  Kulkas lebih dari sepuluh buah, mesin cuci,  sepeda kayuh,  kompor gas,  TV flat, kipas angin,  juga aneka hadiah lain yang dibagikan sesuai nomor door prize dan dilemparkan dari lapangan untuk hiburan penonton, khususnya hadiah ringan dengan nilai tidak terlalu mahal seperti alat rumah tangga terbuat dari plastik. 

"Ada 34 sponsor untuk acara jalan sehat ini. Sehingga ratusan hadiah mulai bernilai besar hingga kecil terkumpul, semua untuk peserta. PT Raya Al Madinah memberikan yang terbesar yakni hadiah umroh disamping voucher DP untuk biaya berangkat," cetus ketua panitia pelaksana Abdul Salam. 

Menanggapi hadiah yang disediakan panitia Kasi Pais menyatakan rasa syukurnya.

"Alhamdulillah sponsor mengalir, dari lembaga pendidikan juga kelompok guru-guru. Antara lain dari KKG GPAI, mereka mengirimkan aneka hadiah sponsor senilai 10 juta," ungkap Kasi Pais Rosyadi sekaligus ketua panitia pelaksana kegiatan jalan sehat. 

Menjadi sebentuk pengakuan atas sinergi yang baik,  Kasubag Sonhaji menyampaikan apresiasi pula, berharap hal ini akan terus meningkat di tahun-tahun mendatang.

"Alhamdulillah banyak hadiah hari ini,  menunjukkan jalinan silaturahmi kemitraan kita terjalin sangat baik, semoga meningkat di tahun-tahun ke depan, " ungkapnya pada Jatim Satu News. 

Nampak terlihat di atas panggung ikut membagikan hadiah adalah Kasi Pontren Arifin, penyelenggara Zawa  Ali Imron, Kasi Bimas Islam Ahmad Fanani serta penyelenggara Hindu Khudhari.

Tentang penyelenggaraan,  Ketua MGMP PAI SMP yang hari itu terlihat duduk dengan pengawas Masirah dan tokoh GPAI Samsul Hadi menyambut baik kegiatan ini,  berharap terus diadakan untuk mempererat Silaturahmi antar keluarga kemenag. 

"Ya saya berharap kegiatan ini terus dilaksanakan, menjadi penyambung Silaturahmi dengan keluarga kemenag, " tutur Guru Agama Islam SMPN 1 Turen itu. 

Bukan hanya guru,  kegiatan juga dimarakkan oleh pelaku UMKM, bahkan 4 orang mendapatkan simbolis sertifikat halal dari Kakankemenag.

Banyak booth UMKM di lapangan, diserbu peserta,  memberikan kegembiraan pada pelaku ekonomi kecil menengah setempat juga dari komunitas atau kelompok luar Poncokusumo.

"Kami dari CMC, Creative Malang Communication,  datang dengan anggota yang mengisi booth, antara lain fashion.  Alhamdulillah laris manis," cetus ketua CMC Andick Ichwanto yang sehari-harinya juga petugas KUA. 

Berlangsung hingga siang hari berhasil meraih hadiah utama umroh adalah Siti Nur,  seorang ibu rumah tangga. Mendedikasikan hadiah untuk anaknya yang penghafal Al-Quran, meskipun ditawari Ka kankemenag 20 juta menolak. 
"Kalau hadiah ini saya beli 20 juta bagaimana," cetus Kakankemenag Sahid menawari di atas panggung pada Siti Nur. 

"Tidak,  karena umroh ini barokah anak saya yang menghafalkan Al-Quran," jawab Siti tak kuasa menahan haru. 

Tetap mendapatkan hadiah umroh, paket koper dan syal diberikan oleh sponsor. (Ans) 






Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bertabur Hadiah HAB Kemenag Kabupaten Malang Ke-77, Peraih Umroh Tolak Hadiahnya Dibeli

Trending Now