Berlangsung Megah, Pondok Modern Darus Syahid Sampang Gelar Milad ke XXV

Admin JSN
21 Desember 2022 | 16.00 WIB Last Updated 2022-12-21T09:00:33Z
Berlangsung Megah, Pondok Modern Darus Syahid Sampang Gelar Milad ke XXV

SAMPANG I
JATIMSATUNEWS.COM: Pondok Modern Darus Syahid menggelar milad ke - XXV sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw, yang dilaksanakan di Ponpes Modern Darus Syahid, Jalan Merapi Gang 2, Kelurahan Rong Tengah, Kecamatan/Kabupaten Sampang, Jawa Timur, pada Rabu, (21/12/2022).

Ustad Rosyad selaku Ustad sesepuh Pondok Modern Darus Syahid mengatakan, bahwa pada milad yang ke - XXV ini Ponpes Darus Syahid mengadakan rangkaian kegiatan, antara lain, Khotmil Qur'an dan pentas seni, serta pembagian hadiah bagi siswa-siswi terbaik dan sekaligus pembagian hadiah untuk santri terbaik tahun ajaran 2022/2023.

"Kegiatan milad ini, diprakarsai oleh para santri dan asatidz (Para Guru), termasuk pendanaan yang di bantu para alumni IKADA. Yang bertujuan agar mereka merasa memiliki dan tanggung jawab terhadap pondok mereka,” ungkapnya.

Kegiatan yang berlangsung ramai tersebut dihadiri para santriwan-santriwati, wali Santri, para alumni, para Guru dan tamu undangan lainnya.

Acara ini juga dihadiri oleh KH. Fahrurrozi Farouk selaku Pimpinan Pondok Pesantren Darus Syahid Kabupaten Sampang, ia mengisi ceramah Ilmiah, sekaligus pembukaan rangkaian acara, dan para Ulama diantaranya K.H Ariduddin farouq K.H Aidul Fitri, K.H Jakfar Shodiq, RKH Lora Idris Abdau Razi, RKH. Fathorrohman, RKH. Abdul Wafur, RKH. Roni, K.H Makruf Khozai Pimpinan Pondok Pesantren Roudatul Ulum 1 Suramadu langsung mengisi ceramah ilmiah tentang sejarah Nabi Muhammad Saw.

Dengan digelarnya acara Milad yang ke XXV ini, Perasaan bangga dan senang tentu dirasakan para Santri dan Santriwati, hal tersebut diungkapkan Mukoddas Alumni 2006 kepada pada Jatimsatunews

“Saya sangat senang dengan diadakannya Milad Pondok Pesantren Darus Syahid. Ini adalah ke beberapa Kalinya yang di gelar, namun paling meriah tahun ini, karena semua alumni ikut andil dalam kegiatan tahunan ini," paparnya.

Tidak hanya itu, doa dan harapan juga menyertai kesuksesan kegiatan ini. Hal itu diungkapkan oleh (IKADA) ikatan alumni Darus Syahid .

“Mudah Mudahan bisa lebih baik lagi, dan acara ini dirangkai dengan maulid Nabi SAW, mudah mudahan di setiap langkah yang dilakukan Darus Syahid ini mendapatkan berkah dan mudah mudahan bisa lebih baik lagi," jelas Mukoddas selaku Alumni.

“Mudah-mudahan di tahun-tahun kedepan semakin banyak santrinya. Saya sangat berharap di tahun yang ke XXV Darus Syahid ini, bisa memberikan yang terbaik kepada santrinya," harapnya.

Lanjutnya, "Begitupun para santri, semoga senantiasa melaksanakan sesuatunya sesuai aturan agama islam. Kami juga berharap bisa menjadi kepercayaan masyarakat untuk dan menjadi santri yang sukses," tegasnya.

Selain itu rasa syukur, senang dan bangga juga datang dari saudara Lutfi Alumni yang tergabung di IKADA dengan digelarnya Milad Darus Syahid dan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini.

“Alhamdulillah kita bersyukur dan bangga setiap tahunnya kita agendakan Milad ini sekaligus untuk Silaturahim kepada para orang tua Santri dan IKADA ikatan alumni Darus Syahid," tukas Lutfi.

Fach
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berlangsung Megah, Pondok Modern Darus Syahid Sampang Gelar Milad ke XXV

Trending Now