Asap Panas Erupsi Semeru Sudah Sampai Kota Lumajang

Anis Hidayatie
04 Desember 2022 | 15.15 WIB Last Updated 2022-12-04T08:16:11Z
Asap Panas Semeru Sudah Sampai Kota Lumajang
LUMAJANG I JATIMSATUNEWS.COM: Erupsi Semeru yang telah mulai sejak pagi buta dan berlangsung hingga siang ini membuat asap membumbung terbang hingga sejauh radius lebih 30 kilometer, kekuar dari wilayah sekitar Semeru,  bahkan sampai ke kota Lumajang, Minggu 4/12/2022.

Hal ini nampak di kawasan Pasar Senggol siang sekitar pukul 14.00 siang.  Cuaca cukup panas dirasakan oleh warga di area pasar,  tempat salah satu pusat ekonomi yang cukup padat penduduknya.

"Asap sudah nyampek area perkotaan Lumajang, udara lumayan panas sejak pagi, " cetus salah satu karyawan laki-laki yang kantornya berada di Pasar Senggol. 

Menanggapi gerah udara,  lelaki tersebut berharap agar hujan segera turun. Supaya hawa panas berkurang.  Sebuah keinginan yang segera terkabul,  karena tak kurang dari satu jam kemudian hujan mulai turun. 

"Alhamdulillah, hujan sudah turun, lumayan menyapu hawa panas.  Sedikit lebih sejuk dibanding tadi, " ungkapnya dengan ekspresi gembira. 

Dijelaskan olehnya bahwa letak Pasar Senggol jauhnya sekitar 35 kilometer dari kaki gunung Semeru. Sedikit jauh dari lokasi Erupsi dan kemungkinan kebencanaan akan tetapi paparan udara panas memang kerap dirasakan bila erupsi terjadi,  terutama jika angin mengarah turun ke kota. 

"Ya ini biasa sebetulnya tapi tetap saja rasanya panas,  alhamdulillah turun hujan," ungkapnya pada Jatim Satu News.(Cak Edy)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Asap Panas Erupsi Semeru Sudah Sampai Kota Lumajang

Trending Now