4 Kesepakatan Sinergi PCNU, Bakesbangpol, TNI dan Polri Jelang Tahun Krisis 2023

Anis Hidayatie
22 Desember 2022 | 10.49 WIB Last Updated 2022-12-22T04:22:29Z
4 Kesepakatan Sinergi PCNU,  Bakesbangpol, TNI dan Polri Jelang Tahun Krisis 2023

MALANG I 
JATIMSATUNEWS.COM: Klik, PCNU, Bakesbangpol, Kepolisian, dan TNI sepakat sinergi untuk menjaga keamanan. Meminta khusus pada aparat kepolisian untuk segera dapat melaksanakan tugasnya secara baik, sebagaimana sebelumnya.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua PCNU Kabupetan Malang, M. Fauzan Zenrif, dalam pertemuan bersama pada tanggal 21 Desember 2022, di Hotel Tidar. 

Pertemuan itu diawali dari diskusi triparteit, diinisiasi Gus dr. Umar Usman Wakil Ketua PCNU⁩ Kabupaten Malang. Peserta sepakat untuk melaksanakan 4 hal:
1. Menjaga keamanan Kabupaten Malang dan meminta Kepolisian bisa bersinergi dg masyarakat kembali untuk melaksanakan tugas dan fungsinya secara maksimal sesegera mungkin.

2. Untuk pengamanan Nataru, Kepolisian  mengundang pihak eksternal, terutama Banser dan Ansor, untuk ikut menjaga keamanaan Nataru di beberapa titik yang sudah ditentukan.

3. PCNU meminta agar sinergi tidak bersifat insidentil, tetapi berkelanjutan. PCNU melalui LPBH bersama Bakesbangpol, Kepolisian, dan TNI akan mendirikan Rumah Sadar Hukum di setiap kecamatan. Rumah sadar hukum berfungsi untuk sosialisasi dan pendidikan sadar hukum.

4. Bersama PCNU akan ada acara ngopi dan ngudut bareng secara berkelanjutan, Ormas Keagamaan, Bakesbangpol, Kepolisian, dan TNI.

Menurut Wakil Ketua PCNU Kabupetan Malang, M. Fauzan Zenrif, PCNU mengajak masyarakat nahdliyyin untuk turut menjaga keamanan, kenyamanan, meminimalisir kemungkin konflik sosial untuk banyak kepentingan, terutama peningkatan perekonomian masyarakat.

 Sebab, menjelang tahun 2023, yang diindikasikan sebagai tahun krisis global oleh IMF dan World Bank, kondisi ekonomi daerah, akan mempengaruhi kondisi ekonomi nasional pula. 

"PCNU mengajak semua pihak untuk menghentikan kegiatan atau gerakan apapun yang dapat memicu munculnya konflik sosial dan berdampak baik langsung atau tidak pada perkembangan ekonomi daerah," ungkap Zenrif setelah pertemuan pada wartawan Jatimsatunews.(Ans) 



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 4 Kesepakatan Sinergi PCNU, Bakesbangpol, TNI dan Polri Jelang Tahun Krisis 2023

Trending Now