Setelah Prahara Didemo, Kepala SMAN 1 Turen Buktikan Prestasinya

Admin JSN
15 November 2022 | 23.28 WIB Last Updated 2022-11-15T21:15:59Z
Setelah Prahara Didemo, Kepala SMAN 1 Turen Buktikan Prestasinya. Di Balai Bahasa Jatim mengambil hadiah giat Apresiasi UKBI 
SURABAYA I JATIMSATUNEWS.COM: Sujud syukur dipersembahkan Kepala SMAN I Turen pada sang pencipta hari ini, Selasa 15/11/2022 untuk sebuah capaian bertaraf nasional.  

Sekolah yang dipimpin telah berhasil meraih Penghargaan dan menerima dana pembinaan sebagai pemenang lomba Giat UKBI Badan Bahasa Jawa Timur.  

"Terdapat 15 sekolah di Indonesia yang mendapatkan penghargaan  terbaik. SMA Negeri  1 Turen menjadi satu-satunya sekolah yang membawa nama baik  Balai Bahasa Jawa Timur dan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur," ungkap Kepala SMAN Turen usai menerima penghargaan.

Baginya ini adalah anugerah Allah Subkhanahu wa ta ala yang tak ternilai harganya. Sesudah ujian prahara didemo siswa dan guru yang membuatnya sempat ciut nyali  menghadapi civitas SMAN 1 Turen. Semacam pembuktian bahwa dia tulus mengabdi di sekolah yang telah lebih satu tahun ini menjadi ladangnya mengabdikan diri. 

"Alhamdulillah, saya mengucapkan syukur tak terhingga pada Allah Subkhanahu wa ta ala. Anugerah ini adalah pembuktian atas dedikasi pengabdian saya selama di SMAN 1 Turen.  Semoga pihak civitas sekolah ikut mensyukuri dan merasa bangga karenananya," cetus Eny dengan mimik bahagia campur haru yang ditampakkan. 

Meski dirinya baru saja mengalami keadaan kurang menyenangkan di sekolah yang dipimpin namun Kepala Sekolah Enny berusaha mengambil hikmah dari segala yang dialami. 

"Itu adalah peristiwa tak terlupakan yang akan saya jadikan pelajaran menjalani kehidupan. Tidak ada dendam di hati,  saya telah memaafkan semuanya. Hasil lomba ini telah membuktikan segala langkah dan upaya yang pernah saya tempuh.  Bahwa apapun yang saya lakukan adalah untuk kebaikan SMANERE, SMAN I Turen. Tidak ada maksud lain. Semoga sesudah mendapatkan penghargaan ini dan masih menanti deretan prestasi lain membuka wawasan civitas bahwa berprestasi itu butuh perjuangan. Ke depan saya berharap dukungan terus  agar  SMAN 1 Turen tetap berprestasi," ungkap  Enny.

Kepada civitas sekolah,  secara khusus ucapan terimakasih disampaikan kepada Agus Harianto,  Guru Bahasa Indonesia SMAN 1 Turen juga  seluruh anggota MGMP Bahasa Indonesia tingkat sekolah dan tim branding sekolah yang telah memungkinkan penghargaan tersebut diraih. 

"Terimakasih kepada Pak Agus Harianto,  Guru Bahasa Indonesia SMAN 1 Turen juga  seluruh anggota MGMP Bahasa Indonesia tingkat sekolah dan tim branding sekolah. Selanjutnya kami akan terus mendukung UKBI  menjadi salah satu bagian dari kegiatan akademik di SMA Negeri 1," cetus Enny. 

Tak berlangsung lama, sesudah kabar baik ini disampaikan ke sekolah Guru Bahasa Indonesia yang disebut Enny mengapresiasi. Laman FB nya menyampaikan hal senada dengan yang dicetuskan Enny. 

"
Terimakasih ibu kepada ibu kepala sekolah Eny Retno Diwati,  M. Pd yang memotivasi dan memfasilitasi kegiatan ini.  Terimakasih  kepada seluruh anggota MGMP Bahasa Indonesia tingkat sekolah dan tim branding sekolah,  selanjutnya UKBI akan menjadi salah satu bagian dari kegiatan akademik di SMA Negeri 1 Turen," tulisnya di laman facebook.

Penerimaan berlangsung Di kantor Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur bersama ibu Kepala  Balai Bahasa Prov Jatim, Jl. SIWALANPANJI II no.1,Bedrek, Siwalanpanji,  Kecematan Buduran Sidoarjo. Diserahkan sendiri oleh Kepala BPP jatim,  Dr. Umi Kulsum, M. Hum.  

Ans
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Setelah Prahara Didemo, Kepala SMAN 1 Turen Buktikan Prestasinya

Trending Now