Saking Besarnya Rasa Terimakasih pada Dewan Muhammad Zaini, Warga dusun Jetis Dhompo Kraton Sampai Bikin Banner di Area Makam

Admin JSN
19 November 2022 | 18.26 WIB Last Updated 2022-11-19T11:41:13Z
Saking Besarnya Rasa Terimakasih pada Dewan Muhammad Zaini, Warga dusun Jetis Dhompo Kraton Sampai Bikin Banner di Area Makam
PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM: Bertengger megah di area masuk makam dusun Jetis Desa Dhompo Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan,  sebuah banner bertulis ucapan terima kasih menjadi pemandangan yang cukup menarik perhatian warga.  Nampak setiap warga yang lewat selalu saja berhenti sejenak,  menatap dan membaca banner tersebut, Sabtu 19/11/2022. 

Hal yang menurut ketua RW setempat merupakan buah dari perjalanan blusukan Dewan Muhammad Zaini pada Selasa 15/11/2022 lalu ke dusun Jetis Desa Dhompo Kecamatan Kraton. Sebuah tindakan yang ternyata membekas betul ke hati warga setempat.

Uluran tangannya memberi bantuan berupa uang tunai ke warga desa yang dipimpin  oleh Kades Salim setempat untuk membersihkan makam yang hampir tertutup semak belukar menumbuhkan simpati.  Sampai-sampai warga setempat rela membuat Banner besar. Dipasang di area makam. 

"Ini rasa terima kasih kami kepada pak Zaini, hanya beliau satu-satunya dewan yang pernah datang melihat makam dan langsung membantu dana pembersihan," cetus ketua RW Rofi i. 

"Minggu lalu pak Zaini datang, minta saya sama warga membersihkan makam.  Alhamdulillah dari bantuan itu, kami punya semangat lagi membersihkan makam.  Soalnya,  lihat saja ngeri. Semak belukar dan alang-alangnya tinggi," terang ketua RW Rofi'i pada Jatim Satu News.

Sebuah kenyataan yang tak disangka oleh Muhammad Zaini. Dihubungi Jatim Satu News via sellular,  dewan komisi 4 Kabupaten Pasuruan itu terkejut,  tak menyangka warga akan berbuat demikian. 

"Ya Allah,  saya datang dan membantu itu karena tergerak saja.  Kasihan makamnya,  tidak terawat.  Supaya warga ikut semangat juga merawat makam, " cetus Zaini. 

Pemasangan banner terimakasih itu bagi Zaini merupakan sebentuk perhatian warga padanya yang patut diapresiasi. Sebagai pemantik agar warga ingat pula inspirasi merawat makam.  Untuk itu rencananya dia akan datang lagi, memberikan bantuan ke warga fasilitas lain yang dibutuhkan.

"Insya Allah Senin besok saya akan datang,  menyumbang dana untuk pavingisasi area  makam yang biasanya dipakai parkir dan meletakkan alat-alat jenazah.  Terimakasih warga Dhompo,  sampai ketemu hari Senin, " cetusnya mengakhiri percakapan. 

Diketahui bahwa warga memang merasa terkesan dengan kepribadian dewan Muhammad  Zaini yang merakyat dan mudah tersentuh kemanusiaan. Sehingga Rofi i memastikan akan memilihnya pada pilkada mendatang juga warga yang lain. 

"Saya sudah terikat hati dengan Pak Zaini.  Beliau orang baik,  peduli sudah terbukti. Meskipun saya ditawari memilih orang lain,  saya tidak mau. Pak Zaini sudah melekat di hati ini,  juga saya pikir sebagian besar masyarakat Dhompo, " Ungkap Rofii pada Jatim Satu News disaksikan warga yang baru saja memasang Banner. 

Anggukan dan celoteh tentang kebaikan Zaini menjadi perbincangan usai pemasangan Banner itu. 

"Pokoknya,  Pak Zaini itu orang baik.  Saya akan memilihnya, " spontan salah seorang warga mengatakan sambil terus berbincang sebelum akhirnya pindah tempat ke warung kopi. 

Ans
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Saking Besarnya Rasa Terimakasih pada Dewan Muhammad Zaini, Warga dusun Jetis Dhompo Kraton Sampai Bikin Banner di Area Makam

Trending Now