Perekaman Siswa SMP yang Umpat Polisi Sudah Sesuai Prosedur

Admin JSN
22 November 2022 | 13.12 WIB Last Updated 2022-11-22T06:12:58Z
Perekaman Siswa SMP yang Umpat Polisi Sudah Sesuai Prosedur
SIDOARJO I JATIMSATUNEWS.COM: Sebuah video viral di kalangan masyarakat Sidoarjo bahkan Indonesia. Seorang siswa SMP  tertangkap kamera sedang mengumpat polisi dihentikan polisi karena mengendarai motor tidak memakai helm. Setelah dihentikan, polisi merekam pelajar tersebut.

Tak terima direkam, pelajar berseragam putih itu lantas marah-marah. Dia juga mengumpat ke polisi.

Dalam video tampak awalnya seorang polisi tengah menghentikan dan memberi teguran kepada siswa tersebut karena tak memakai helm. Sang siswa yang ditegur juga tampak membonceng seorang siswi.

Selanjutnya, siswa tersebut menyadari bahwa dirinya tengah direkam oleh petugas lain. Tak terima, siswa tersebut lantas berupaya untuk mendatangi tapi dihalangi oleh petugas. Siswa pun langsung mengumpat habis petugas tersebut sambil menunjuk- nunjukkan jarinya penuh amarah.  

Dalam hal ini Kanit Gakkum Sat Lantas Polresta Sidoarjo Iptu Ony Purnomo mengungkapkan alasan polisi merekam siswa tersebut. Mereka sudah terbiasa merekam kegiatan untuk laporan tugas.

"Itu sebagai bentuk dokumentasi saja. Untuk laporan ke pimpinan," tutur Ony, Senin (21/11/2022).

Selanjutnya Ony mengatakan bahwa apa yang sudah dilakukan oleh polisi di lapangan sudah sesuai prosedur. Polisi sebenarnya hanya ingin mengingatkan kepada siswa tersebut agar tidak naik motor sendiri.

"Di bawah umur nggak boleh bawa motor. Masih 12 tahun, anak SMP. Itu sebenarnya yang ingin kami sampaikan," terang Ony.

Ans




Siswa SMP Sidoarjo marah dan mengumpat polisi lalu lintas. ( Seorang siswa SMP di Sidoarjo tertangkap kamera mengumpat polisi. Dia dihentikan polisi karena mengendarai motor tidak memakai helm. Setelah dihentikan, polisi merekam pelajar tersebut.
Tak terima direkam, pelajar berseragam putih itu lantas marah-marah. Dia juga mengumpat ke polisi.

Kanit Gakkum Sat Lantas Polresta Sidoarjo Iptu Ony Purnomo mengungkapkan alasan polisi merekam siswa tersebut. Mereka sudah terbiasa merekam kegiatan untuk laporan tugas.


Baca juga:
Viral Siswa SMP di Sidoarjo Umpat Polisi Lalu Lintas
"Itu sebagai bentuk dokumentasi saja. Untuk laporan ke pimpinan," kata Ony, Senin (21/11/2022).

Ony melanjutkan, apa yang sudah dilakukan oleh polisi di lapangan sudah sesuai prosedur. Polisi sebenarnya hanya ingin mengingatkan kepada siswa tersebut agar tidak naik motor sendiri.

"Di bawah umur nggak boleh bawa motor. Masih 12 tahun, anak SMP. Itu sebenarnya yang ingin kami sampaikan," tambahnya.

Baca juga:
Siswa SMP Sidoarjo Umpat Polisi Usai Ditegur Tak Pakai Helm
Polisi lantas memanggil guru dan orang tua pelajar tersebut. Korps Bhayangkara mengajak semua pihak untuk sama-sama memberikan pendidikan lalu-lintas.

"Sudah kami panggil semua. Penyelesaian masalah ini kami kembalikan ke orang tuanya. Anak itu sebenarnya baik," tukas Ony.

Diberitakan sebelumnya, beredar video seorang siswa memarahi dan mengumpat ke polisi. Siswa itu diketahui naik motor tanpa helm. Video yang beredar tersebut diketahui berada di Sidoarjo.

Dalam video tampak awalnya seorang polisi tengah menghentikan dan memberi teguran kepada siswa tersebut karena tak memakai helm. Siswa yang ditegur juga tampak membonceng seorang siswi.

Namun, siswa menyadari bahwa dirinya tengah direkam oleh petugas lain. Tak terima, siswa tersebut lantas berupaya untuk mendatangi tapi dihalangi oleh petugas. Siswa pun langsung mengumpat habis polantas tersebut.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perekaman Siswa SMP yang Umpat Polisi Sudah Sesuai Prosedur

Trending Now