Kunjungi Raci, Kolonel Sugeng Minta Masyarakat Sadar Bahwa Lahan Detasemen Bukan Untuk Ditinggali

Anis Hidayatie
23 November 2022 | 20.20 WIB Last Updated 2022-11-23T13:20:25Z
Kunjungi Raci, Kolonel Sugeng Minta Masyarakat Sadar Bahwa Lahan Detasemen Bukan Untuk Ditinggali
PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM: Pagi hari Detasemen TNI AU Raci kedatangan orang nomor 1 di jajarannya.  Adalah Komandan Lanuma Udara Muljono Kolonel Sugeng yang berkesempatan mengunjungi lokasi Aset TNI AU di Desa Raci Kecamatan Rembang itu, Rabu 23/11/2022.

Disambut personil berpakaian doreng dengan baret oranye,  biru dan hitam kolonel Sugeng langsung mengunjungi barak, tempat tinggal pasukan penjaga.  Selanjutnya mengunjungi Shelter di pinggir lapangan yang biasa dipakai kegiatan dan terakhir menuju lapangan tembak. 

Tentang kunjungannya ini Kolonel Sugeng menyampaikan bahwa Detasemen TNI AU adalah lahan aset milik TNI AU. Sebagai tempat latihan utamanya dan boleh digunakan oleh masyarakat apabila mendapatkan ijin. 

"Di sini ada 7 personil Paskhas dari BKO dari satuan 464 juga dari personil  Lanud Muljono sendiri. Bertugas menjaga aset yang ada di detasemen. Aset ini adalah daerah untuk latihan bukan untuk ditinggali.  Oleh karena itu kami mohon kepada masyarakat segera sadar bahwa ini adalah lahan latihan bukan untuk hunian," cetus Kolonel Sugeng setelah berkeliling lokasi. 

Meski demikian Kol Sugeng tidak menampik adanya peran lain detasemen yang bisa dimanfaatkan untuk masyarakat, misal untuk kegiatan Paramotor.

"Dukungan kami berikan untuk olah raga Paramotor. Kami persilahkan menggunakan area detasemen untuk latihan.  Asal jadwal diajukan,  tidak benturan kami pun akan membantu sebisa mungkin untuk perkembangan olah raga Paramotor," cetus Kolonel Sugeng. 

Kolonel Sugeng yang berkantor di Pangkalan Udara Muljono, satuan pelaksana Komando Operasi Angkatan Udara II yang berkedudukan langsung di bawah Pangkoopsau II dan terletak di Surabaya, Provinsi Jawa Timur datang pukul 10.00 pagi. 

Jeda 15 menit,  Kolonel Sugeng segera melakukan pengecekan ke tiga aset yang dimiliki oleh Detasemen  TNI AU Raci.

Adapun 3 aset yang diperiksa  tersebut adalah, barak, Shelter dan Lapangan Tembak.

Berlangsung lancar selanjutnya kolonel Sugeng selaku Komandan Lanud memberikan pengarahan kepada anggota dan memberi motifasi semangat penjagaan aset. 

Pukul 12.40 WIB Komandan Lanud  meninggalkan Detasemen Raci Pasuruan menuju Lanud Muljono Surabaya

Selama kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan lancar,  .
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kunjungi Raci, Kolonel Sugeng Minta Masyarakat Sadar Bahwa Lahan Detasemen Bukan Untuk Ditinggali

Trending Now