Jalan Sehat Napak Tilas Hisbulloh

Admin JSN
28 November 2022 | 14.51 WIB Last Updated 2022-11-28T08:14:04Z
Jalan Sehat Napak Tilas Hisbulloh Kabupaten Pasuruan
PASURUAN | JATIMSATUNESW.COM: Jalan sehat Napak Tilas Hisbulloh merupakan  rangkaian acara Pemerintah Kabupaten Pasuruan dalam memperingati 4 event.  Mulai dari Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke 1092, Hari Santri Nasional 2022, Peringatan Hari Pahlawan, dan  menyongsong satu abad Nahdlatul Ulama' yang akan digelar di Jawa Timur bulan Februari tahun 2023 nanti.

Jalan sehat Napak Tilas Hisbullah Minggu, 27/11/2022 
 mendapat antusias dari warga Kabupaten Pasuruan. Lokasi start di Lapangan Rembang dan finish di Kampung Mangga, Desa Rombo Kulon Rembang. 

Jalan sehat diikuti oleh elemen pemerintahan di Kabupaten Pasuruan, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Waka Polres Pasuruan, Sekda Kabupaten Pasuruan, Kepala Dispora, Kepala Dinas Pendidikan, Dishub, Camat beserta forkoimka Kecamatan Rembang selaku tuan rumah, Kades Rombo Kulon Kecamatan Rembang, PCNU Kab. Pasuruan dan PCNU Bangil, PC GP Ansor Kab. Pasuruan, PC Ma'arif Kab. Pasuruan dan para undangan yang hadir.

Disesuaikan dengan tema jalan sehat, peserta memakai drescode ala Pejuang Hisbullah di jaman penjajahan, ada yang memakai kaos putih dengan membawa bambu runcing, ada juga yang memakai baju adat jawa juga madura, dengan tujuan mengenang kisah perjuangan para tentara Hisbullah dikala itu sebelum kemerdekaan.
foto camat Rembang, Firdaus Handaran, S. STP,  M. Si bersama R. Didik Subi Handoko, S. Kom, M.AP. Sekcam Rembang.
 
"Mohon dukungan dari pihak terkait, semoga acara ini tidak ada masalah, karena finishnya kita  nanti di Desa Rombo Kulon, di Kampung Mangga, Bumdesnya Rombo Kulon, salah satu Destinasi terbaikdi Kecamatan Rembang". Ujar Camat Rembang, Firdaus Handaran, S. STP,  M. Si, yang mengenakan pakaian hitam adat madura didampingi Sekcam Rembang, R. Didik Subi Handoko, S. Kom, M.AP.

Mengusung tema jalan sehat Hisbullah, Bupati Pasuruan HM. Irsyad Yusuf, SE, MMA, didampingi Wakil Bupati KH. A. Mujib Imron, SH. MH, dalam sambutannya menyampaikan "Jalan Sehat ini memotivasi kita dan masyarakat Kabupaten Pasuruan untuk selalu berolahraga juga Pentingnya kita untuk mengenang dan menghormati para pejuang Hisbullah,  karena merekalah pahlawan". Tegas Bupati.

Sebelum bendera pemberangkatan jalan sehat di angkat oleh wakil Bupati Pasuruan, KH Mujib Imron, acara di susul dengan do'a bersama dipimpin oleh KH. Taufiq Abdur Rahman dari PCNU Kab. Pasuruan.

Sampai didepan lokasi finish, grup drumb band Banser mengiringi peserta jalan sehat dan rombongan bupati beserta jajaran yang ikut, hingga masuk ke lokasi kampung mangga, peserta disuguhi dengan hiburan penampilan band panggung sambil istirahat menikmati nasi kotak dari panitia dan persiapan untuk mengikuti rangkaian acara selanjutnya hingga penutupan, yakni pengundian hadiah berupa sepeda gunung, kipas angin, dan rice Cooker.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jalan Sehat Napak Tilas Hisbulloh

Trending Now