Hujan Angin, Pohon Tumbang Melintang di Jalan Arah Gunung Gangsir Pandaan

Admin JSN
17 November 2022 | 18.18 WIB Last Updated 2022-11-17T12:01:05Z
PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM: 2 pohon dilaporkan tumbang mengiringi hujan deras disertai angin kencang  di Jalan arah Gunung Gangsir Pandaan tepatnya di dusun Kulak Desa Nogosari Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan, Kamis 17/11/2022.

Dugaan kuat pohon besar itu tak kuat menopang kencangnya angin disertai hujan deras. Sehingga jatuh dan menutupi jalan raya sehingga mengakibatkan kemacetan cukup lama dengan panjang diperkirakan  mencapai 1 kilometer. 

Menurut saksi mata kejadian  pohon tumbang berlangsung sekitar pukul 15.50 WIB. Warga yang mengetahui sigap  saling bahu membahu menyingkirkan ranting pohon di tengah jalan dan menyeretnya ke tepi agar tak melintang di jalan. 

"Jatuhnya sekitar pukul 15.50 WIB tadi. Waktu itu hujan sangat deras dan tiba-tiba pohonnya jatuh," tutur seorang laki-laki di lokasi kejadian.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.  Meski begitu ranting pohon mengenai rumah warga yang berada di seberang pohon. 

Sampai saat ini petugas dari BPBD Kabupaten Pasuruan dan warga sekitar masih saling bahu membahu untuk menyingkirkan batang pohon. 

Terhadap kejadian tersebut Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan tenaga BPBD sedang melakukan evakuasi. 

"TrC sedang melakukan giat evakuasi terhadap pohon-pohon yang tumbang, terutama pada jalan-jalan  utama," cetus Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan Ridwan Haris pada Jatim Satu News. 

Terkini dikabarkan bahwa pukul 16.00 Wib sampai dengan pukul 17.40 anggota Polsek  Pandaan telah melaksanakan Pengamanan Dan Evakuasi Pohon Tumbang Akibat Hujan Deras Disertai Angin Kencang di Wilayah tersebut

Nampak pohon yang tumbang tersebut sudah dievakuasi sehingga arus lalu lintas normal dan  lancar kembali. 

2 lokasi lain yakni di Depan PT. Berlina dan di depan Area Parkir Dusun Nampes Desa Nogosari juga dilakukan aksi yang sama sehingga kemacetan segera teratasi 

Nampak dalam aksi evakuasi yakni Kanit Lantas Polsek Pandaan Iptu Gatot Subroto, S.H. 5 Personil Polsek Pandaan Dan Satlantas Polsek Pandaan, 4 Personil Satlantas Polres Pasuruan, Dinas PU Bina Marga, BPBD Kab. Pasuruan dan PLN Kecamatan  Pandaan.
- Warga Masyarakat.

Secara keseluruhan Kegiatan Evakuasi Pohon Tumbamg di Wilayah Kecamatan  Pandaan berjakan lancar situasi aman kondusif.



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hujan Angin, Pohon Tumbang Melintang di Jalan Arah Gunung Gangsir Pandaan

Trending Now