Hujan Angin, 3 Rumah Warga Kebonwaris Pandaan Tertimpa Pohon Asem

Admin JSN
17 November 2022 | 23.24 WIB Last Updated 2022-11-17T16:24:16Z
Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan  3 Rumah Warga Kebonwaris Pandaan Tertimpa Pohon Asem
PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM:
Hujan Intensitas tinggi disertai angin kencang menyebabkan pohon tua tumbang. 3 rumah warga Kebonwaris menjadi korban tertimpa pohon Asem pada Kamis sore 17/11/2022.

Hujan intensitas tinggi disertai angin kencang yang terjadi kamis sore (17/11/2022) pukul 14.55 WIB di wilayah pasuruan menyebabkan tiga buah rumah warga RT.002/011 Dusun Lemaris, Desa Kebonwaris, Kabupaten Pasuruan tertimpa pohon asem tua berdiameter kurang lebih 2 meter. 

Tiga rumah warga tersebut diantaranya milik Supaat(42), Nusianto(52), Ida Royani(49) mengalami rusak cukup parah pada bagian dapur, kamar hingga ruang tengah.

Saat itu Nusianto persiapan sholat ashar, karena mendengar suara angin cukup kencang akhirnya keluar rumah, sedangkan Supaat dan Ida Royani berada di dalam rumah masing-masing melakukan aktifitas rutin bersih rumah, tiba-tiba terdengar suara benda jatuh terdengar cukup keras. Keluarga bergegas keluar rumah ternyata diluar terlihat pohon yang berada dibelakang rumahnya tumbang menimpa bagian belakang rumah.

Supi’i yang rumahnya berdekatan dengan ketiga korban merasa sangat bersyukur karena rumahnya tidak ikut menjadi korban.
"Saya bersyukur. Alkhamdulillah karena rumah saya tidak ikut tertimpa, sedangkan pohon berada dekat di selatan rumah saya,” kata Supi’i pria yang akrab di sapa cak Pi’i. 

Beruntung Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian material yang dialami oleh Ketiga warga itu hingga puluhan juta rupiah.

Tagana Kabupaten Pasuruan dengan cepat melakukan kaji resiko ke lokasi korban dengan di bantu oleh Ibu Nurhayatin yang merupakan Kepala Dusun di Dusun Lemaris.

Nurhayatin Kepala Dusun Lemaris Desa Kebonwaris telah melaporkan kepada Kepala desa setempat atas kejadian tersebut. 

Meski kepala desa tidak dapat langsung ke lokasi lantaran akses tidak bisa dilewati dengan kendaraan karena ketinggian air mencapai pinggang orang dewasa, namun pihaknya terus berkoordinasi dengan Kepala Dusun untuk mencari solusi yang terbaik untuk warganya. (ABD)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hujan Angin, 3 Rumah Warga Kebonwaris Pandaan Tertimpa Pohon Asem

Trending Now