Potensial Wisata, Dewan Kabupaten Pasuruan Berpose Gagah saat Datang ke Balai Desa Asem Kandang Yang Mirip Istana Merdeka

Admin JSN
21 November 2022 | 22.44 WIB Last Updated 2022-11-21T23:49:32Z
Dua Dewan Berpose Gagah saat Datang ke Balai Desa Desa Asem Kandang Yang Mirip Istana Merdeka
PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM: Acara Sosialisasi Produk Hukum Daerah oleh Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Pasuruan  kepada masyarakat di desa Karang Asem Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan pagi ini Senin 21/11/2022 berlangsung menarik.

Disamping antusias masyarakat terhadap sajian narasumber dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  serta pihak pemerintah diwakili Dinas Pariwisata dan Dinas Kesehatan pemandangan  lain juga terlihat  menarik.

Hal ini terjadi di luar acara utama.  Yakni saat 2 anggota dewan akan berpamitan terlebih dahulu sesudah menjadi narasumber. Dewan Muhammad Zaini dan Dewan Kholili nampak berpose di depan gedung balai desa Asem Kandang. 

Dengan gagah 2 anggota dewan tersebut berdiri di tengah pilar, mengacungkan jempol,  tersenyum menghadap kamera.  

"Ya,  gedung ini memang sering menjadi obyek foto karena bentuknya yang mirip istana negara, potensial menjadi icon branding desa Asem Kandang," tutur Dewan Muhammad Zaini. Dewan yang mengusulkan anggaran pembangunan Balai Desa dan  konon memiliki pemilih hampir 100 persen dari Desa Asem Kandang Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan ini. 

Sementara itu soal potensi sebagai desa wisata,  Dewan Kholili menyampaikan ada kemungkinan ke arah sana.

"Setiap desa mempunyai keunikan tersendiri yang bisa dijadikan potensi wisata, tergantung pemdes dan masyarakat. Anggota dewan selalu mendukung terciptanya desa wisata," ungkapnya pada Jatim Satu News.

Menanggapi komentar dewan tersebut,  Buhari selaku Kepala Desa Asem Kandang menyatakan kesiapannya mewacanakan desa wisata di desanya dengan potensi tanaman cabai dan Balai Desa yang dimiliki.

"Mungkin ke depan kita akan canangkan Asem Kandang sebagai Desa Wisata Petik Cabai. Spotnya utamanya dari pintu masuk gapura  utama hingga ke Balai Desa ini, " tutur Buhari.

Diketahui,  acara sosialisasi produk hukum berlangsung dari pukul 08.00 pagi hingga pukul 11 siang. 

Menghadirkan Moderator Wulan dari Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Pasuruan dan 2 narasumber dinas. Pertama,  Timbul dari Dinas Pariwisata Kabupaten Pasuruan, menyampaikn tentang Peraturan Daerah Kabupaten Pasuruan Nomor 4 Tahun 2021 tentang Desa Wisata dan kedua Ariyono dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan menyampaikn tentang Peraturan Daerah Kabupaten Pasuruan Nomor 12 Tahun 2019 ttg Program Jaminan Kesehatan Daerah.


Ans
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Potensial Wisata, Dewan Kabupaten Pasuruan Berpose Gagah saat Datang ke Balai Desa Asem Kandang Yang Mirip Istana Merdeka

Trending Now