Bunga dan Salim, Ekspresi Ta'dzim Siswa SMP Islam 1 Pujon

Anis Hidayatie
29 November 2022 | 06.12 WIB Last Updated 2022-11-28T23:12:17Z
Bunga dan Salim,  Ekspresi Ta'dzim Siswa SMP Islam 1 Pujon
MALANG I JATIMSATUNEWS.COM: Katakan dengan bunga,  sebuah ungkapan yang pas diberikan pada kegiatan siswa siswi SMP islam 1 Pujon senin, 28/11/2022

Berlangsung dalam acara khidmat di salah satu ruang kelas para siswa berseragam biru putih itu satu persatu berbaris memberikan salim.  Juga bouquet bunga, kue  dan permen. Sebuah kue tart dominan warna pink diberikan kepada Kepala SMP Islam 1 Pujon Susianto. 

Membawa aneka balon pula,  para siswa itu menyanyikan lagu Pagiku Cerahku secara serentak.  Koor yang menggerimiskan haru pada bola mata guru-guru. 

Sebuah acara yang menurut salah satu siswa diungkapkan spontan dengan meminta ijin pada guru sebelum mengadakan.

"Kami selenggarakan acara ini dalam rangka hari guru. Kami mengucapkn terima kasih atas bimbingan, arahan dan didikan darisemua  bapak dan ibu bu guru. Juga mohon maaf atas ksalahan yang kami sengaja atau tidak selama ini," cetus salah satu siswa perempuan yang ikut hadir pada acara tersebut.

Diketahui Hari Guru Nasional diperingati setiap tanggal 25 November setiap tahunnya. Pada tahun ini, Hari Guru diperingati pada hari Jumat, 25 November 2022. 

 Tak kuasa menahan haru,  Kepala Sekolah menyampaikan rasa bangganya,  berharap kegiatan positif ini meningkatkan rasa tawadhu' dari siswa kepada guru,  juga rasa sayang dari guru kepada murid. 

"Kegiatan ini sangat baik dan positif untuk anak-anak. Agar bisa meningkatkan sikap tawadhu' terhadap guru. Meskipun acara tersebut spontan namun tetap bermakna dalam buat para guru," cetus Kepala Sekolah. 

Berlangsung sesudah sholat jamaah dzuhur,  acara berjalan lancar hingga waktu tiba siswa-siswi tersebut pulang. (Ans) 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bunga dan Salim, Ekspresi Ta'dzim Siswa SMP Islam 1 Pujon

Trending Now