Akibat Buruknya Cuaca, Menyebabkan Aliran Listrik Masyarakat Ketapang Terganggu

Admin JSN
05 November 2022 | 13.16 WIB Last Updated 2022-11-05T06:16:57Z
Asupan Listrik di Kecamatan Ketapang Terganggu, Ini Penyebabnya

SAMPANG I
JATIMSATUNEWS.COM: Asupan listrik yang baik juga akan menjaga kestabilan dan keamanan barang - barang eletronik.

Beda dengan asupan Listrik di Kecamatan Ketapang yang tiap hari terganggu sehingga banyak dikeluhkan masyarakat, salah satunya Rahayu asal Desa Ketapang Daya. Sabtu (5/11/2022).

Rahayu mengatakan jika kondisi aliran listrik PLN di desanya hampir setiap hari dengan kondisi Voltase yang tak menentu, kadang normal, kadang turun yang membuat lampu redup, kipas angin putarannya lelet dan setelah itu padam listrik, ungkapnya.

"Hampir tiap hari mas, hari ini saja sudah 2 kali (pagi dan siang ) kondisi Voltase turun lalu mati listriknya, walaupun matinya sebentar tapi yang dikwatirkan lemari pendingin (Kulkas) dan komputer PC," jelas Rahayu.

Sementara itu manajer ULP PLN Ketapang saat dihubungi awak media melalui whatsAppnya mengenai ini menjelaskan "Betul pak akibat cuaca buruk mulai hari kemaren banyak pohon yang tumbang, petugasoami dari kemaren sampai saat ini masih terus melakukan pengamanan pasca cuaca buruk kemarin," jelas Moh. Ilham selaku manajer ULP PLN Ketapang.

Lebih lanjut Ilham menjelaskan "Cukup banyak banyak lokasi yang terdampak pohon tumbang akibat cuaca diantaranya Desa Paopale Daya, Paopale Laok, Pandiyangan, Tobai Barat, dan Desa Bunten," jelasnya.

"Maaf atas kejadian ini, kami upayakan semaksimal mungkin dan dipastikan cek detail perlokasi agar tidak berbahaya bagi masyarakat, semoga bisa cepat selesai dan cuaca bisa bersahabat kembali," tutupnya.

Fach
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Akibat Buruknya Cuaca, Menyebabkan Aliran Listrik Masyarakat Ketapang Terganggu

Trending Now