Cantik, Payung Hias di MI Wali Songo dan RA Dewi Masithoh

Eko Rudianto
14 Oktober 2022 | 21.17 WIB Last Updated 2022-10-15T00:31:07Z

MALANG I JATIMSATUNEWS.COM: Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, menjadi salah satu perayaan yang banyak dinanti oleh umat muslim. Pasalnya, dalam momentum ini biasanya masyarakat mengadakan berbagai macam kegiatan, guna menyemarakkan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. 

Salah satunya, Madrasah Ibtidaiyah (MI) Walisongo dan RA Dewi Masithoh 05 Lodalem-Kalipare, dalam momentum ini kompak menyemarakkan Maulid Nabi dengan menggelar perlombaan dan ditutup puncak kirab sholawat dimeriahkan dengan payung hias snack. Kegiatan ini dilaksanakan sejak Senin (10-14/10/22). 

Sementara itu Siti Choerul Bariyah kepala sekolah MI Walisongo menyampaikan bahwa tujuan diadakan acara ini guna meneladani kelahiran Nabi Muhammad saw yang umumnya diisi dengan zikir, shalawat, dan pembacaan buku rawi (buku sejarah kehidupan Nabi Muhammad saw).

"Bahkan, oleh sebagian orang seperti masyarakat lokal, maulid Nabi Muhammad saw diperingati dengan berbagai macam khas," imbuhnya

Kendati demikian, nampak para siswa sangat menikmati antusias mengikuti rangkaian acara ini, hal itu tergambar jelas dari raut wajah para siswa yang penuh dengan kebahagiaan.

Harapan dengan diadakannya kegiatan semacam ini guna memotivasi anak-anak dalam mengasah kemampuan dan talenta dengan diadakannya lomba-lomba yang bernuansa islami. 

"Mohon doa dan dukungannya kepada lembaga ma'arif dan masyarakat, supaya MI Walisongo & RA Dewi MASITHOH 05 Lodalem kedepannya bisa lebih maju dan sukses mencetak generasi Islami yg berprestasi dan berakhlakul karimah," tutupnya

Pewarta: Ikbar Zakariya

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cantik, Payung Hias di MI Wali Songo dan RA Dewi Masithoh

Trending Now