Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

TPQ Assimachi Gelar Haflah Dan Wisuda Sekaligus Peringati Maulid Nabi 1444 H

Admin JSN
03 Oktober 2022 | 17.33 WIB Last Updated 2022-10-03T11:42:35Z

PASURUAN I
JATIMSATUNEWS.COM: Ditengeeah pemukiman warga  Dusun Krajan Desa Kalipang Kecamatan Grati terdapat sebuah Pondok Pesantren, Miftahul Ulum Assimachi. 

Lebih istimewa dari hari biasa, hari ini Senen 3/10/2022 terdapat kegiatan terbuka, tak hanya untuk santri juga untuk masyarakat umum yakni peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H, sekaligus Haflah dan Wisuda santri TPQ Assimachi.


Diikuti sejumlah peserta sekitar 153 santri, acara dilaksanakan mulai pukul 07.30 wib sampai selesai menjelang waktu sholat dhuhur.

"Adanya haflah dan wisuda ini diharapkan santri-santri mampu menerapkan pembacaan Al Qur'an dengan baik dan benar, dimulai dari jenjang jilid dan Al Qur'an, sampai tahap-tahap selanjutnya hingga mampu mengajar TPQ," tutur Miskatul Anwar, salah satu pengajar di Pondok Assimachi.

dilanjut sekitar pukul 13.00 wib dilaksanakan pembacaan maulid Nabi oleh grup Al Banjari Rehad Assimachi, bersama Gus Muhammad Nasrulloh, akrab dipanggil Mas Yung, beliau adalah putra pertama pengasuh ponpes Assimachi, acara seketika meriah dengan lantunan sholawat yang dibawakan oleh Gus Fanhas Nijami, adik mas Yung, pendiri Rehad sekaligus ketua yayasan PP MU Assimachi. disebalah kanan panggung dihadiri pula beberapa dewan guru baik dari lembaga formal maupun non formal yang berada dibawah naungan Ponpes. 

Tentang Ponpes Miftahul Ulum Assimachi, pondok pesantren yang sudah berdiri lebih dari puluhan tahun ini, sekitar 300 santri putra-putri yang mukim dari berbagai daerah baik dalam maupun luar Pasuruan. Diasuh langsung oleh KH. Djamil Mahfudh, keturunan generasi ke 4 dari KH. Sibawe, pendiri Ponpes MU Assimachi.

Adanya peringatan maulid nabi Muhammad ini kita bisa lebih cinta kepada Rosulullah Muhammad SAW.

Ans/Fach
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • TPQ Assimachi Gelar Haflah Dan Wisuda Sekaligus Peringati Maulid Nabi 1444 H

Trending Now