Tanggap! Bupati Ngawi Sambang Korban Puting Beliung dan Beri Bantuan

Admin JSN
12 Oktober 2022 | 10.57 WIB Last Updated 2022-10-12T06:36:09Z
  Korban Puting Beliung di Ngawi Dapatkan Bantuan dari Bupati Ony

NGAWI I
JATIMSATUNEWS.COM: Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono meninjau lokasi terdampak angin puting beliung di kawasan Kasreman dan menyerahkan bantuan pada Selasa (11/10/22) siang. 

Hujan lebat disertai angin puting beliung melanda sebagian wilayah di Kabupaten Ngawi pada Sabtu dan Minggu (8-9/10/22), dan yang paling terdampak di kecamatan Kasreman, desa Karangmalang.

Turut hadir bersama Bupati, Kapolres Ngawi AKBP. Dwiasi Wiyatputera beserta Basnaz Ngawi untuk meninjau lokasi bencana. Hal ini sebagai wujud keprihatinan dan salurkan bantuan untuk warga yang terkena musibah.

Selain memberikan bantuan, dalam kesempatan ini Ony Anwar Harsono meminta Camat dan Kepala Desa wilayah Padas untuk menginventarisasi kerusakan yang dialami warga, akibat puting beliung ini dan segera melaporkan secepatnya sehingga masyarakat yang terdampak segera mendapatkan bantuan perbaikan.

"Laporan yang masuk nantinya akan segera kita tanggapi baik itu kerugian material seperti rumah roboh, rumah tertimpa pohon dan seterusnya melalui dana BTT Belanja Tidak Terduga (BTT)," ujarnya.

Bupati Ngawi berpesan kepada masyarakat untuk terus waspada, serta jaga kondisi kesehatan di tengah cuaca yang kurang baik. 

Sementara menurut informasi dari BPBD Ngawi, dari data laporan yang masuk kerusakan berat akibat angin puting beliung ini diantaranya delapan wilayah di Kecamatan Kasreman, 15 wilayah di Kecamatan Sine, kemudian tiga wilayah di Kecamatan Pangkur serta empat wilayah di Kecamatan Padas. 

Qony
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tanggap! Bupati Ngawi Sambang Korban Puting Beliung dan Beri Bantuan

Trending Now