Selalu Siaga di Malam Minggu,Wakapolres Ngawi: Jalin Kerukunan Polri dan Masyarakat

Admin JSN
30 Oktober 2022 | 09.03 WIB Last Updated 2022-10-30T02:03:43Z


NGAWI I
JATIMSATUNEWS.COM: Jangan sekedar berpatroli dan hanya lewat, itulah pesan dari Wakapolres Ngawi kepada jajaran di Sabtu malam (29/10/2022) ketika apel udara.

"Di malam Minggu yang udaranya cerah ini. Lakukan patroli dialogis kepada masyarakat, jangan cuma sekedar lewat. Pastikan semua baik -baik saja bila bertemu warga," ujar Wakapolres Ngawi Kompol Hendry Ferdinand Kennedy, S.H., S.I.K., M.I.K., saat dikonfirmasi.

"Anggota yang piket dan bertugas di kantor agar selalu waspada dan jangan lengah. Ketika ada kejadian segera responsif, dan siaga selalu saat di tempat kejadian perkara," lanjutnya.

Banyaknya masyarakat yang beraktifitas di luar rumah, karena udara cerah maka Patroli blue light dan bersinggungan pada jam-jam rawan juga tak luput dipesankan kepada 19 Polsek jajaran.

"Banyaknya masyarakat yang beraktifitas di luar rumah. Patroli blue light di wilayah masing-masing dan saling bersinggungan pada jam rawan agar warga merasakan kehadiran polisi sehingga merasa aman dan nyaman saat beraktifitas di luar rumah," tutur Kennedy.

Kegiatan patroli dilakukan dalam mengantisipasi terjadinya pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan dan pencurian kendaraan bermotor serta balap liar.

"Tetap antisipasi terjadinya 3C (curas, curat dan curanmor) dan balap liar, terutama di jam-jam kecil. Istirahat bergantian agar setiap saat ada petugas yang standby," ucap Wakapolres Ngawi.

Harapannya dengan berpatroli dialogis, maka terjalin kemitraan dan kerukunan Polri dengan masyarakat, sehingga keamanan dan ketertiban tercipta.

"Kami berharap, melalui giat patroli dialogis ini bisa terjalin kemitraan dan kerukunan antara Polri dengan masyarakat serta menumbuhkan kesadaran warga akan pentingnya keamanan lingkungan, sehingga harkamtibmas tetap terjaga," tutup Kennedy. 

(hms'D)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Selalu Siaga di Malam Minggu,Wakapolres Ngawi: Jalin Kerukunan Polri dan Masyarakat

Trending Now