Satu Abad NU dan HSN Muslimat NU Kabupaten Malang Gelar Lomba Gerak Jalan Bersolawat, Cek Pemenang

Admin JSN
23 Oktober 2022 | 21.26 WIB Last Updated 2022-10-23T23:11:04Z
Satu Abad NU dan HSN Muslimat NU  Kabupaten Malang Gelar Lomba Gerak Jalan Bersolawat, Cek Pemenang
MALANG I JATIMSATUNEWS.COM: Dalam rangka memperingati 1 Abad Nahdlatul Ulama dan Hari Santri Nasional yang ke-7, PC.Muslimat NU Kabupaten Malang telah menggelar acara lomba gerak jalan bersholawat,  Ahad 23/10/ 2022.

Bertempat di Kecamatan Ngantang Kab. Malang. Acara diwarnai pula dengan perlombaan yang sangat meriah. Yakni gerak jalan  bersholawat. 

Diikuti oleh ratusan anggota Muslimat NU se- Kabupaten Malang acara tersebut juga dihadiri oleh Camat dan  MWCNU Kecamatan Ngantang serta kepala desa Ngantang beserta beberapa perangkatnya.  

Dra Hj. Khofidah selaku Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama Kabupaten Malang dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan gerak jalan dengan bersholawat ini sebagai salah satu ungkapan rasa cinta pada Nahdlatul Ulama.

"Pertama, kegiatan gerak jalan dengan bersholawat ini sebagai salah satu ungkapan rasa cinta pada Nahdlatul Ulama. Sebagai salah satu organisasi sosial masyarakat yang telah berkiprah,  turut berjuang di Bumi Nusantara ini selama satu abad, banyak hal yang telah dilakukan oleh organisasi Nahdlatul Ulama maupun Muslimatnya. Baik di bidang pendidikan, sosial, budaya, kesehatan dan lain-lain," ungkap Dra Hj. Khofidah.

"Kedua, terkait dengan moment hari santri Nasional yang ke -7 bahwa gerak jalan yang dilakukan dengan tetap membaca sholawat Nabi sebagai salah satu upaya untuk melestarikan tradisi NU dimanapun dan kapanpun muslimat berada dengan  harapan tetap akan mendapatkan keberkahan bersama dari bacaan sholawat tersebut serta diniatkan sebagai “Tabarrukan” niat menjadi santrinya Mbah Hasyim (pendiri NU) yang akan tetap istiqomah berjuang untuk kebesaran dan kejayaan Nahdlatul Ulama melalui Muslimat Nahdaltul Ulama di persada Nusantara ini khususnya di Kabupaten Malang," lanjut Dra Hj. Khofidah.

Peserta lomba gerak jalan bersholawat ini ada 35 kecamatan dengan masing-masing penampilan yang sangat unik dan tetap diiringi dengan bacaan sholawat sebagai salah satu ciri khas jam’iyah Muslimat Nahdlatul Ulama. 

Pada akhir acara, juara lomba diumumkan. Berikut adala para pemenang lomba.

1. Juara pertama diraih oleh Muslimat Anak Cabang Gondang Legi, 
2. Juara kedua diraih oleh Muslimat Anak Cabang Wajak.
3. Juara ketiga diraih oleh Muslimat Anak Cabang Kepanjen. 
4. Juara harapan pertama diraih oleh Muslimat Anak Cabang Kasembon. 
5. Juara harapan kedua diraih oleh Muslimat Anak Cabang Bantur,
6. Juara harapan ketiga  diraih oleh Muslimat Anak Cabang Pujon.

Sumber: Noer Rohmah. Dewan Pakar Muslimat NU Kab. Malang


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satu Abad NU dan HSN Muslimat NU Kabupaten Malang Gelar Lomba Gerak Jalan Bersolawat, Cek Pemenang

Trending Now