Sambut HAB ke-77, Kemenag Trenggalek Kembali Hidupkan Khotmil Quran Tiap Selasa Wage

Admin JSN
30 Oktober 2022 | 03.34 WIB Last Updated 2022-10-29T20:34:36Z
Sambut HAB ke-77, Kemenag Trenggalek Kembali Hidupkan Khotmil Quran Tiap Selasa Wage
TRENGGALEK I JATIMSATUNEWS.COM: Pernah diadakan dan berhenti karena Covid -19 Khotmil Qur’an rutinan setiap Selasa Wage diselenggarakan kembali oleh Kakankemenag Kabupaten Trenggalek,  26/10/2022.

Pelaksanaannya bertepatan dengan momen rangkaian peringatan  Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-77 Tahun 2023.

"Alhamdulillah kegiatan perdana pasca pandemi telah dimulai kembali Khotmil Qur’an Bil Ghoib pada Selasa Wage 25/10/2022 oleh para hafidh-hafidhah Penyuluh Agama Islam di masjid Kankemenag Kabupaten Trenggalek yang kemudian ditutup dengan do’a khotmil Qur’an bersama yang diikuti oleh seluruh pejabat dan ASN Kankemenag Kabupaten Trenggalek," ungkap Kakankemenag Trenggalek M Syamsuri. 

Selanjutnya, M. Syamsuri Kepala Kankemenag Kabupaten  Trenggalek dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Kasi Bimas Islam dan para penyuluh serta seluruh ASN yang telah mendukung kegiatan ini, di samping baca Al Qur’an rutin setiap pagi di kantor selama kurang lebih 10 menit sebelum memulai aktivitas di kantor.

Tujuan kegiatan khotmil qur’an ini, mengharap adanya keberkahan Al Qur’an akan senantiasa menaungi seluruh ASN dalam bekerja dan melaksanakan tugas memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

Kegiatan rutin setiap Selasa Wage ini rencananya akan dilakukan secara bergantian antara Khotmil Qur’an Bil Ghoib dan Khotmil Qur’an Bin Nadhor oleh ASN yang diakhiri dengan do’a bersama untuk mendo’akan para mu’assis Kankemenag Kab. Trenggalek dan semua ASN beserta keluarganya agar senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan lahir-batin untuk bisa meneruskan perjuangan para pendahulu serta diberikan keberkahan dan kebahagiaan hidup di dunia maupun di akhirat.

Harapannya, kegiatan ini bisa berjalan lancar dan istiqomah (Syam’s)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sambut HAB ke-77, Kemenag Trenggalek Kembali Hidupkan Khotmil Quran Tiap Selasa Wage

Trending Now