Rumah Rehabilitasi Adhyaksa Al-Hidayat Sampang Resmi Dibuka, Berikut Pelayanan dan Fasilitasnya

Admin JSN
11 Oktober 2022 | 08.09 WIB Last Updated 2022-10-11T01:09:58Z


SAMPANG I
JATIMSATUNEWS.COM: Yayasan Rumah Rehabilitasi Narkoba Adhyaksa Al-Hidayat yang sudah di launching pada Jum’at (1/7/2022) lalu, kini resmi di buka.

Yayasan Rumah Rehabilitasi Adhyaksa Al-Hidayat yang terletak di Dusun Mortonggek, Desa Ragung, Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Sampang tersebut, diresmikan langsung oleh Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat.

Turut hadir dalam peresmian, Kapala Dinas Kesehatan dan KB Kabupaten Sampang, Kepala Kejaksaan Negeri Sampang Imang Job Marsudi, S.H., M.H, Direktur RSUD Mohammad Zayn Sampang, Bakesbangpol Sampang dan Keluarga Besar R2NH.

"Rumah Rehabilitasi Narkoba Adhyaksa Al-Hidayat adalah yayasan lembaga swasta yang berbadan hukum, memiliki legalitas lengkap dan sah dalam memberikan pelaynanan rehabilitasi serta pusat pemulihan bagi pecandu dan korban para penyalahgunaan narkotika, sebagai upaya menuju masyarakat BERSINAR (bersih dari narkotika)," kata Lukman Hakim, SH., MH. Direktur Rumah Rehabilitasi Narkoba Adhyaksa Al-Hidayat. Senin, 10/10/2022.

Lukman Hakim yang juga dikenal advokat muda di Kabupaten Sampang itu juga menyampaikan, kerawanan penyalahgunaan narkoba menjadi masalah darurat di Kabupaten Sampang, hampir setiap tahunnya grafik penyalahgunaan narkoba meningkat secara drastis. bentuk penyalahgunaan narkoba harus kita hadapi dan perangi bersama dengan pencegahan dan pemberantasan secara massif. Dan kami bersama unsur kepemudaan siap menjadi simpul untuk bersama memberantas narkoba di Kabupaten Sampang
"Rumah Rehabilitasi Narkoba Adhyaksa Al-Hidayat merupakan satu-satunya balai rehab di Sampang dengan serangkaian upaya pemulihan ketergantungan bagi pecandu dan korban penyalahgunaan Narkoba, yang diawali dengan asesmen dan dilanjutkan dengan layanan rehabilitasi medis, sosial dan spiritual serta diakhiri dengan layanan pasca-rehabilitasi, yang dilakukan secara kontinu dalam suatu kesatuan layanan yang berkelanjutan," ujarnya.

Ia berharap balai Rehabilitasi Adhiyaksa Al-Hidayat bisa menjadi tempat yang bermanfaat dan bisa memberikan treatment kepada pecandu narkoba untuk sembuh sehingga dapat mengurangi peredaran barang haram itu di Kota Bahari 

Sekedar diketahui Rumah Rehabilitasi Narkoba Adhyaksa Al-Hidayat membuka pelayanan.

REHAB MEDIS
Melayani terapi penangan penyakit dan kelainan penyerta dan manajemen intoksidasi/detoksifikasi serta pemberian farmakoterapi dan psikoterapi.
REHAB SOSIAL
Melayani terapi pemulihan mental, fisik maupun sosial terhadap pengguna narkotika. Seperti, meningkatkan stabilitas emosi dan adaptasi dan meningkatkan ego strength serta merubah prilaku.
REHAB SPIRITUAL
Melayani rehabilitasi mental spiritual seperti, proses perbaikan pada aspek mendasar seseorang yaitu jiwa. Agar dapat menggerakkan serta memimpin cara berfikir untuk mewujudkan prilaku baik, dengan cara melalui jalan agama.
PASCA REHABILITASI
Memberikan program lanjutan terhadap klien yang telah menyelasaikan rehabilitasi medis dan sosial guna mempertahankan kepulihannya. Seperti membimbing klien agar tidak ketergantungan terhadap narkotika, memberikan pelatihan keterampilan atau vokasional, penyatuan kembali dalam lingkungan sosial.


Fasilitas
 Ruangan Ber-AC
 Makan 3x sehari
 Laundry
 Layanan medis, sosial, spiritual dan
pasca-rehabilitasi
 Konseling lanjutan
 Keterampilan
 Area olahraga dan fasilitas lainnya

PARTNERS:
 Tim Profesional
 Tim Terpercaya
 Tim Pelayanan Bermutu
MITRA:
 Kejaksaan Negeri Sampang
 RSUD dr. Muhammad Zyn Kab. Sampang
 Dinas Kesehatan Kab. Sampang
 Dinas Sosial Kab. Sampang
Biaya Rp. 7.000.000, - Setiap
Bulan, Minimal 3 Bulan

Kontak person : 0819-0861-9227 / 0819-4553-0334.

Fach
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rumah Rehabilitasi Adhyaksa Al-Hidayat Sampang Resmi Dibuka, Berikut Pelayanan dan Fasilitasnya

Trending Now