Ratusan Bocah Santri Penuhi Jalan Dusun Desa Ngabab Pujon-Malang

Admin JSN
31 Oktober 2022 | 18.25 WIB Last Updated 2022-10-31T11:34:53Z

 Ratusan Bocah Santri Penuhi Jalan Dusun Desa ngabab Pujon-Malang

MALANG I
JATIMSATUNEWS.COM: Sore hari cukup cerah pada Senin, 31 Oktober 2022. Usai sholat Asar jalan-jalan dusun di desa Ngabab Kecamatan Pujon dipenuhi santri-santri kecil TPQ desa setempat. 

Berbaris rapi mengenakan seragam tempat TPQ masing-masing para santri terlihat ceria. Tak nampak lelah walau perjalanan cukup jauh dengan beberapa lokasi menanjak dan turut. Hal yang lumrah mengingat Ngabab ada di kaki Gunung Dworowati.

Pawai diikuti oleh peserta dari 6 TPQ se Desa Ngabab dan 1 Tim Drumband. Peserta yang ikut adalah TPQ Bahrul Ulum, Baitul Amin, Baitur Rohmah, Ar Rohman, Roudhotus Salam, Nurul Falah, serta 1 peserta dari RA Thoriqotus Sa'adah. 

Sebagai pemberangkat, Adalah Kepala Desa Ngabab Amin Afandi, yang menyatakan apresiasinya pada peserta pawai. 
"Saya ucapkan terima kasih kepada para guru, Ustadzah yang telah mengerahkan murid juga santri-santri ikut pawai, tetap semangat, " cetus Kades Amin pada Jatim Satu News. 


Kepala Desa Ngabab Amin Afandi dan Koordinator FKPQ pujon Istiqomah

Diperkirakan mencapai 500 an santri dan siswa kegiatan pawai tak hanya disambut antusias peserta akan tetapi walimurid juga warga terlihat suka dengan kegiatan ini. 

"Saya senang ada kegiatan ini. Anak saya ikut, ini saya lihat anak saya juga, " cetus salah seorang wanita walimurid.

Berada di barisan pertama adalah tim drumband RA Thoriqotus Sa'dah. Merupakan penampilan perdans setelah mempunyai klub Drum band.
"Alhamdulillah siswa RA bisa menunjukkan penampilan terbaiknya, meskipun ini adalah penampilan perdana, " ungkap Ketua Muslimat PAC Pujon Khoirul Ummah yang turut menyaksikan jalannya pawai. 

Terlihat menggemaskan bocah-bocah cilik siswa RA Thoriqotus Sa adah mengikuti arahan pelatih Budi yang ikut mendampingi. Para guru juga nampak tak lelah menyemangati siswa siswinya untuk kuat berjalan dengan alat Drumband di pundak. 

"Alhamdulillah lancar, TPQ se desa Ngabab ikut semua bahkan RA bersedia tampil Drumband, semoga bisa terus dilaksanakan kegiatan seperti ini, " jelas Istiqomah ustadzah TPQ Bahrul Ulum, Koordinator TPQ desa Ngabab yang juga pengurus FKPQ, Forum Komunikasi Pendidik Al Quran Kecamatan Pujon Kabupaten Malang. 

Start dari depan balai desa Ngabab, selanjutnya peserta pawai melanjutkan perjalanan dari RW 1 finish di RW 4. Sisi lain dari Balai desa Ngabab Kecamatan Pujon Kabupaten Malang.

Ans
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ratusan Bocah Santri Penuhi Jalan Dusun Desa Ngabab Pujon-Malang

Trending Now