Puting Beliung Terbangkan Genting Warga Kampung Tape Sukorejo Pasuruan

Anis Hidayatie
25 Oktober 2022 | 19.35 WIB Last Updated 2022-10-25T20:10:32Z
Puting Beliung  Terbangkan Genting Warga Kampung Tape Sukorejo Pasuruan
PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM: Sore hari lepas adzan Ashar  warga dusun Montok atau dikenal sebagai KampunTape, Desa Candi Roboh Kecamatan Sukorejo Kabupaten Pasuruan dikejutkan datangnya hujan disertai angin  yang berhembus sangat,  kencang, Selasa 25 Oktober 2022.

Genting-genting sebagian besar rumah warga beterbangan, kabel-kabel listrik dengan lampu-lampunya bergoyang menakutkan, warga berhamburan keluar agak tak tertimpa benda. 

Terdengar salah seorang lelaki berteriak,
"Angin lesus-angin lesus. Mumbul kabeh," cetus salah seorang lelaki sambil mengambil gambar video saat kejadian.

Berlangsung cukup lama, kejadian angin puting beliung menurut salah satu warga yang juga mengambil gambar saat kejadian mampu membuat satu dusun hancur.

"Kena musibah puting beliung. Hancur Sak dusun Montok," cetusnya sambil mengambil video mobil Toyota Agya warna putih dengan plat N 1454 BO yang iku tertimpa penyangga di pinggirnya.

Usai anging puting beliung berlalu warga menatap pilu genting-genting rumahnya yang telah berserakan di jalan. Kesedihan tampak jelas tergambar sebelum membersihkan, dan meminggirkan barang-barang yang jatuh di sekeliling rumah mereka.

Hingga berita ini diturunkan belum terhitung jumlah kerugian. Untuk penanganan sementara warga hanya membersihkan.

Saat di konfirmasi Kepala Desa Candibinangun, Wawan  membenarkan kejadian tersebut. 

"Ada sekitar 40 sampai 50 rumah warga yang rusak akibat terjangan puting beliung, saat ini kami masih pendataan," jelas Wawan sebagaimana ditulis Kabarpas.

 Meskipun banyak rumah yang rusak, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. 

Atas kejadian ini dewan Muhammad Zaini, sebagai anggota dewan mewakili dapil Sukorejo langsung ambil tindakan menghubungi BPBD.

"Saya sudah menghubungi BPBD dan dinas terkait agar segera turun. Melakukan sesuatu, memberikan  bantuan dan  melaksanakan pendataan terhadap apa-saja yang rusak akibat bencana angin puting beliaung," cetus Dewan Komisi 4 itu, sembari mengatakan bahwa timnya pun akan segera turun tangan memberikan bantuan kedaruratan.

Hingga berita ini diturunkan Kepala BPBD Kab Pasuruan Ridwan Haris telah berada di lokasi kejadian untuk memberikan bantuan

Ans/zn
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Puting Beliung Terbangkan Genting Warga Kampung Tape Sukorejo Pasuruan

Trending Now