Pemdes Lepelle Gelar Pelatihan bagi Poktan, Camat Robatal Mengapresiasi Demi Kesejahteraan Petani

Admin JSN
11 Oktober 2022 | 15.46 WIB Last Updated 2022-10-11T08:46:35Z



SAMPANG I
JATIMSATUNEWS.COM: Pemerintah Desa (Pemdes) Lepelle, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang menggelar pelatihan pengenalan teknologi tepat guna pertanian tahun 2022. Selama tiga hari berturut-turut.

Kegiatan yang bertempat di kantor Desa Lepelle, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang tersebut, diikuti seluruh Kelompok Tani Se-Desa Lepelle dan masyarakat sekitar Kantor Desa Lepelle.

Camat Robatal Sunarto menyampaikan, tiga pokok pentingnya mengikuti pelatihan tersebut bagi masyarakat antara lain adalah sebagai penambah wawasan terkait ilmu pertanian, harapan besarnya membawa perubahan yang berkemajuan bagi circle pertanian Desa serta dapatnya para Petani membuat inovasi-inovasi baru terhadap pertanian yang sudah berjalan.

"Dengan adanya pelatihan tersebut kiranya dapat memberikan kesempatan yang bagus bagi masyarakat untuk saling tukar wawasan dan ide-ide baru dalam forum, yang harapan ke depannya dapat diaplikasikan oleh petani-petani pedesaan untuk terus berkembang dan mengembangkan hasil pertaniannya. Jika kebutuhan dalam pelatihan tersebut sudah terpenuhi maka, akan sampai pada tahap Kesejahteraan bersama," ujarnya. Selasa, 11/10/2022.

Lebih lanjut Sunarto menuturkan, saya atas nama pemerintah kecamatan Robatal sangat mengapresiasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Lepelle, dan saya berharap kegiatan seperti ini bisa ditiru oleh Desa yang lain, karena pelatihan tersebut juga dinilai dapat menarik kecenderungan anak muda untuk ikut berkontribusi serta andil dalam pergerakan pertanian yang berkemajuan.

"Sekali lagi saya sangat mengapresiasi terhadap Pemerintah Desa Lepelle dan jangan patah semangat dalam membimbing dan menemani masyarakat demi kesejahteraan petani guna terciptanya Robatal Cerah," tutupnya.

Fach
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemdes Lepelle Gelar Pelatihan bagi Poktan, Camat Robatal Mengapresiasi Demi Kesejahteraan Petani

Trending Now