MoU Pemkab Ngawi dan Bank Jatim, Mengangkat UMKM Perempuan dan Ekonomi Kerakyatan.

Admin JSN
05 Oktober 2022 | 11.59 WIB Last Updated 2022-10-05T11:11:33Z

NGAWI I
JATIMSATUNEWS.COM: Guna meningkatkan pemberdayaan pengusaha perempuan di Kabupaten Ngawi, Bank Jatim bersama Pemerintah Kabupaten Ngawi lakukan penandatanganan nota kesepakatan bersama (MoU) tentang pemberdayaan pengusaha perempuan pada usaha mikro, kecil dan menengah di Kabupaten Ngawi, Selasa (09/10/22) di Pendopo Wedya Graha.

Hadir dalam kegiatan ini perwakilan rumah kurasi Jatim, Setyohadi, Pimpinan Cabang Bank Jatim Kabupatern Ngawi, Yetty Fitria Suprapto, Ketua TP PKK Ngawi Ana Ony Anwar Harsono bersama sejumah oraganisasi perempuan Ngawi dan sejumlah OPD terkait.

Dalam kesempatan itu, Yetty Fitria Suprapto menyebutkan, kalau kegiatan tersebut merupakan komitmen bersama, guna meningkatkan kapabilitas dari pengusaha perempuan.

"Harapannya nanti para pengusha perempuan UMKM di Kab Ngawi dapat terus berkembang, mengembangkan usahanya lebih baik lagi sampai bisa ekspor dan mendatangkan manfaat dan peningkatan ekonomi kerakyatan di Kabupaten Ngawi," ujar Yetty.

Sementara Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono berharap kegiatan ini tidak hanya sekedar ceremonial saja. Akan tetapi benar-benar sebuah usaha yang bertujuan untuk mengangkat sektor UMKM, khususnya yang dimotori oleh perempuan. Yaitu dengan adanya pendampingan dari rumah kurasi Jawa Timur.

"Bekerjasama dengan rumah kurasi, kita ingin membuka cakrawala sudut pandang ibu- ibu yang sudah bisa sampai detik ini menyelenggarakan kegiatan ekonomi kerakyatan," ujar Ony.

Bupati Ngawi menyebut kalau kegiatan ini juga merupakan usaha untuk membuka wawasan, yaitu mengenai UMKM yang memiliki peluang merambah hingga kancah internasional.

"Itu wawasannya dibuka supaya tidak justru minder, tapi punya semangat untuk bertransformasi mengejar ketertinggalan beradaptasi kemudian menciptakan peluang- peluang baru dengan rurmah kurasi ini jadi tahu sebenanrya produk yang dimiliki sudah dilevel mana sehingga produk kita memiliki daya saing," tutupnya. 

Qony
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • MoU Pemkab Ngawi dan Bank Jatim, Mengangkat UMKM Perempuan dan Ekonomi Kerakyatan.

Trending Now