Maulid, SMAN 1 Gondanglegi Semarak Lomba dari Sholawatan hingga Tumpeng Buah

Eko Rudianto
13 Oktober 2022 | 23.52 WIB Last Updated 2022-10-13T20:53:03Z


Peserta lomba sholawatan
MALANG I JATIMSATUNEWS.COM: 17 Rabiul Awal 1444H, dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW. SMA Negeri 1 Gondanglegi gelar Sholawat bersama yang diikuti seluruh elemen sekolah dari para guru, pegawai, serta seluruh siswa.

Kegiatan dimulai pukul 09.00 diawali sholawatan bersama dan dibuka dengan istighotsah dan tahlil yang dipimpin oleh guru SMAN 1 Gondanglegi, bapak Imam A’rifudin S.Pd. Para siswa tampak mengikuti kegiatan ini dengan hikmat dan khusu'. Dilanjut pembacaan maulid diba’ oleh tim hadrah Badan Dakwah Islam (BDI). 

Kepala sekolah, Bapak Drs. Satriyo S.Pd M.Pd., dalam sambutannya mengatakan bahwa “momentum maulid ini mari meningkatkan keteladanan kita pada akhlaq nabi Muhammad SAW dan dapat mengamalkan dalan kehidupan sehari-hari, utamanya dilingkungan sekolah”. 

Dilanjutkan dengan Mauidoh Hasanah oleh KH. M. Kholili Nur, beliau membawakan dengan ciri khas yang humoris dan ceria, membuat suasana menjadi lebih cair dengan pambawaan humor-humor beliau. Kyai yang juga aktif di Youtube ini menekankan bahwa dalam menempuh pendidikan menjadi pintar bukan satu-satunya jalan menuju kesuksesan “orang sukses tidak butuh orang pinter, orang pintar belum tentu sukses, keberhasilan seseorang 80% ditentukan karena do’a orang tua dan bapak ibu guru, maka selalu minta barokah pada orang tua dan bapak ibu guru, selalu dijaga akhlaqnya agar ilmu bisa manfaat”. Disela-sela tausiyah beliau memberi quiz, bagi yang bisa menjawab mendapat hadiah langsung  dari beliau berupa pulsa senilai 100 ribu rupiah, membuat kedekatan dengan jamaah semakin terasa. Ditutup dengan doa oleh KH. M. Kholili Nur dan ramah tamah.

Kegiatan dilanjutkan dengan lomba menghias tumpeng buah yang diikuti oleh seluruh siswa dengan tim perkelas.

Siswa tampak kompak dan teliti dalam menghias buah seindah mungkin, dibuktikan hasil tumpeng dengan detail-detail ukiran yang unik serta rapi. Kegiatan lomba ini bertujuan mengasah kreatifitas siswa dan menjaga kekompakkan tim.


Dokumentasi









Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Maulid, SMAN 1 Gondanglegi Semarak Lomba dari Sholawatan hingga Tumpeng Buah

Trending Now