MA Ma'arif Tugu Sidolaju Jadi Juara Tiga Kaligrafi Putra di Jambore III Sako Ngawi

Admin JSN
21 Oktober 2022 | 13.06 WIB Last Updated 2022-10-21T06:08:07Z


NGAWI I
JATIMSATUNEWS.COM: Upacara Jambore IlI Sako Ma'arif NU mengawali serangkaian kegiatan peringatan Hari Santri Tahun 2022, Kamis (20/10/22) di Alun-Alun Merdeka Ngawi.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Wakil Bupati Ngawi sekaligus Ketua Kwartir Cabang Pramuka Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko.

Upacara Jambore dihadiri oleh Forum Koordinasi Perangkat Daerah (Forkopimda), Pimpinan Nahdlatul Ulama Cabang Ngawi Ulinnuha Rozy, dan peserta upacara dari Pramuka penggalang MI/SD, Pramuka penggalang MTS/SMP, dan Pramuka Penengak MA/SMA/SMK se-Kabupaten Ngawi.

Dalam sambutannya Wabup Ngawi mengapresiasi terselenggaranya Jambore llI Sako Ma'arif NU, yang konsisten melaksanakan kegiatan dan ikut serta membangun anak didik untuk mendapatkan pendidikan karakter.

"Sesuai Dasa Dharma yang menjadi pedoman sebagai bentuk pendidikan karakter anak", ujar wagub Ngawi tersebut.

Dwi Rianto Jatmiko berharap dengan pendidikan karakter di Pramuka bisa menjadi bagian melahirkan kader dan generasi penerus bangsa yang akan datang.

 "Menjadi generasi yang tangguh disiplin, membangun gotong royong dengan dilandasi oleh jiwa dan akhlak yang baik dengan demikian bangsa ke depan akan lebih siap menghadapi situasi global," imbuhnya.

Jambore III Sako Ma'arif NU ini akan diisi dengan sejumlah kegiatan lomba diantaranya kaligrafi, LKBB, Pionering, Yel-yel, dan pentas seni dan diikuti 1.440 peserta, yang terbagi atas 720 putra dan 720 putri.

Sementara itu lembaga MA Ma'arif Tugu Sidolaju menyabet sejumlah piala, yaitu sebagai pemenang lomba kaligrafi putra juara 3, juara harapan 1 LBB Kreasi Putri, juara harapan 2 Yel-yel putra putri, juara harapan 2 LBB Kreasi Putra, juara harapan 3 kaligrafi putri, dan juara pentas seni.

"Alhamdulillah sangat senang bisa mengikuti jambore untuk memperingati Hari Santri Nasional 2022," jelas Rifai Haris Rozaqi sebagai peserta jambore dari MA Tugu Sidolaju selaku peserta Yel-yel dan LBB Kreasi Putra kepada Jatimsatunews Jumat (21/10/2022).

Qony 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • MA Ma'arif Tugu Sidolaju Jadi Juara Tiga Kaligrafi Putra di Jambore III Sako Ngawi

Trending Now