Kodim 0805/Ngawi Doakan Korban Tragedi Kanjuruhan di Acara HUT TNI Ke-77

Admin JSN
06 Oktober 2022 | 12.29 WIB Last Updated 2022-10-06T05:32:43Z
NGAWI I
JATIMSATUNEWS.COM: Kodim 0805/Ngawi gelar upacara untuk memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia yang ke-77 di lapangan Makodim 0805/Ngawi, Rabu
(05/10/22).

Gelaran ini dihadiri oleh Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Ngawi.

Mengawali amanatnya Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf. Adi Wirawan meminta seluruh peserta upacara untuk menundukan kepala sejenak mendoakan korban tragedi kelam di Kanjuruhan.

"Jadikan peristiwa di Kanjuruhan sebagai pelajaran bagi kita semua, jangan sampai kejadian serupa kembali terjadi di bumi pertiwi ini," tuturnya. 

Selanjutnya Letkol Inf Adi Wirawan menyampaikan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, bahwa berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, diantaranya, hasil survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022.

"TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2 persen. Dengan kepercayaan tersebut kita tidak boleh sombong dan harus tetap rendah hati, serta bekerja sesuai dengan tugas pokok kita masing-masing," imbuhnya.

Selain itu, Dandim juga menyampaikan apresiasinya untuk prajurit TNI dan jajarannya untuk dedikasi serta profesionalitasnya dalam setiap tugas yang telah dipercayakan oleh rakyat, bangsa serta negara. 

"Saya yakin keluarga dan seluruh rakyat Indonesia juga bangga, terhadap profesionalitas TNI-nya, Hal itu harus disyukuri sekaligus menjadi cambuk bagi kita semua untuk berbuat lebih baik lagi! " jelas Panglima TNI, yang disampaikan Dandim 0805/Ngawi kepada jajaran Forkopimda dan seluruh masyarakat Kabupaten Ngawi.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0805/Ngawi juga menyampaikan rasa terima kasih atas kerjasama dan sinergi semua aparat dan masyarakat. Dandim berharap TNI semakin profesional dan dicintai rakyat.

"Semoga kebersamaan dan sinergitas TNI Polri dan Pemerintah Daerah di Kabupaten Ngawi ini tetap terus terjaga harmonis untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas Kabupaten Ngawi ini tetap aman dan kondusif," pungkasnya.

Qony
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kodim 0805/Ngawi Doakan Korban Tragedi Kanjuruhan di Acara HUT TNI Ke-77

Trending Now