KH. Abd. Halim Djasim Pasuruan Wafat, Dimakamkan Ba'da Dhuhur

Admin JSN
05 Oktober 2022 | 09.54 WIB Last Updated 2022-10-05T03:11:03Z
KH. Abd. Halim Djasim Pengasuh PP. Roudlotun Nursalim Podokaton Pasuruan Wafat, Dimakamkan Ba'da Dhuhur
PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM: Kabar malam mengguncang warga Pasuruan, seorang ulama besar asal Podokaton, Bayeman Gondang Wetan Kabupaten Pasuruan KH. Abd. Halim Djasim telah berpulang ke haribaan pencipta pada Selasa 4/10/2022.

Sempat dirawat di RS dr.Sutomo Surabaya, akhirnya kyai Abdul Halim juga menutup usia di sana pada Selasa malam.


KH. Abd. Halim Djasim adalah Pengasuh PP. Roudlotun Nursalim Podokaton. Semasa hidup juga berkiprah di organisasi pecinta dan penghafal Quran. Kyai Abd.Halim adalah  ketua JQH, Jamiyyatul Quro' Wal Khufadz Kabupaten Pasuruan.

Bukan hanya di organisasi sosiap Kyai juga merupukan aktifis politik. Karirnya hingga wafat adalah sebagai  seorang anggota Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten Pasuruan dari fraksi Nasdem, Nadional Demokrat  Kabupaten Pasuruan

Meninggalkan  seorang istri Ning Nikmah Jamilah dan 5 orang yang dua diantaranya adalah kembar. Fina Nur Aisyah  Ahmada Faidah Chumairo, sedangkan yang kembar bernama Darissalamah dan Darizzumrota, dengan bungsu M. Ibrohim Asmoroqondi.

Dibawa pulang ke Pesantren Asuhannya Roudlotun Nursalim Podokaton rencanananya akan dimakamkan siang ini ba'da sholat duhur.
"Jenazah nanti setelah sholat dluhur akan dimakamkan," kata adik kandungnya KH. Sofiyulloh.

Segenap Redaksi Jatim Satu News 
turut berduka cita, Semoga Amal ibadahnya diterima Allah Subhanahu wa ta'ala, Husnul Khotimah. Maghfur lahu, marchumah wa mubasysyarah bil jannah. Semoga Allah SWT senantiasa merahmati beliau. Aamiin.

Redaksi Jatim Satu News
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KH. Abd. Halim Djasim Pasuruan Wafat, Dimakamkan Ba'da Dhuhur

Trending Now