Hari Santri Nasional, Kapolres Menghadiri Tablig Akbar Gus Miftah

Admin JSN
28 Oktober 2022 | 02.05 WIB Last Updated 2022-10-27T19:05:15Z
Hari Santri Nasional, Kapolres Menghadiri Tablig Akbar Gus Miftah
MADIUN I JATIMSATUNEWS.COM: Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono SH,.SIK,.MH menghadiri kegiatan Pengajian Gus Miftah dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN), Kamis (27/10/2022). Pun peresmian kawasan wisata Pahlawan Religi Center (PRC).  

Penandatanganan prasasti PRC oleh Wali Kota Madiun, Maidi sekaligus menambah ikon baru di kawasan Pahlawan Street Center (PSC).

Kawasan wisata PSC dan Miniatur Ka'bah sebagai pusat religi untuk dinikmati seluruh masyarakat dari berbagai wilayah.

Selain itu dalam peresmian tersebut juga dikukuhkan 104 dai cilik Kota Madiun. Pun penyerahan secara simbolis kendaraan operasional  kepada organisasi kemasyarakatan Pengurus Cabang Nahdatul Ulama dan Muhammadiyah.

Maidi menambahkan dalam sambutannya, Kota Madiun secara langsung telah menerima anugerah penghargaan sebagai daerah terbaik Excellent Public Service Digitalization Initiatives dalam acara Indonesia Awards 2022 yang diselenggarakan oleh stasiun televisi swasta iNews.

Penghargaan tersebut diterima di Jakarta Concert Hall iNews Tower Lantai 14 MNC Center, Jakarta Pusat, Rabu (26/10/2022). 

"Sampai saat ini jumlah penghargaan yang telah kita terima sebanyak 142 penghargaan, semoga menambah kesuksesan Kota Madiun ke depannya," ujar Maidi.

Sementara itu, Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono, SH., SIK., MH. mengatakan, Polres Madiun Kota dalam pengamanan kali ini menerjunkan sebanyak 93 personel yang tersebar di beberapa tempat ploting. 

Pengamanan mulai dari lokasi pengajian akbar dan sekat-sekat jalan menuju atau pun keluar dari lokasi. 

"Syukur Alhamdulillah pengamanan kegiatan tablig akbar berlangsung lancar, tertib dan kondusif baik di lokasi maupun di tempat pengamanan lainnya," tutur Suryono.

Turut hadir juga dalam peresmian tersebut Wali Kota Madiun bersama jajaran Forkopimda,   tokoh agama dan ketua Ormas Islam se-Kota Madiun, 

Kegiatan semakin meriah dan bermakna dengan kehadiran Gus Miftah sebagai  pengisi tausiah  yang juga sebagai pimpinan Ponpes Ora Aji, Sleman Yogjakarta. (Hms)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hari Santri Nasional, Kapolres Menghadiri Tablig Akbar Gus Miftah

Trending Now