FKKS Bersama Camat Robatal Fasilitasi Warga untuk Bor Sumur

Admin JSN
31 Oktober 2022 | 15.25 WIB Last Updated 2022-10-31T10:21:32Z


SAMPANG I
JATIMSATUNEWS.COM: Pemerintah Kecamatan Robatal dan FKKS ( Forum Komunikasi Kecamatan Sehat ) Kecamatan Robatal melakukan pembangunan sumur bor di Desa Tragih, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang Madura.

Sunarto Camat Robatal mengatakan, kondisi air di wilayah Kecamatan Robatal terbilang memprihatinkan, terutama saat musim kemarau tiba dan masyarakat kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

"Menyadari pentingnya kebutuhan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari, khususnya untuk memasak, minum, keperluan ibadah, dan kegiatan MCK, maka pemerintah Kecamatan Robatal dan FKKS Kecamatan Robatal membuat sumur bor di Samping Halaman Kantor Kecamatan Robatal, Desa Tragih, Kecamatan Robatal," ujarnya.

Sunarto juga menuturkan pembuatan sumur bor ini sebagai ikhtiar pemerintah Kecamatan Robatal dan FKKS Kecamatan Robatal untuk menyediakan air bersih dan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Ketersediaan air bersih bagi masyarakat menjadi fokus perhatian pemerintah Kecamatan Robatal dan FKKS Kecamatan Robatal di wilayah Kecamatan Robatal dan Alhamdulillah FKKS Kecamatan Robatal pada 25 September 2022 telah memberikan bantuan sumur bor di Desa Torjunan," tutupnya.

Terpisah Jauzi ketua FKKS Kecamatan Robatal menerangkan, musim kemarau yang panjang di wilayah Kecamatan Robatal membuat khawatir sejumlah masyarakat akan kekurangan pasokan air bersih untuk keperluan sehari-hari. 

Menyikapi hal tersebut, FKKS Kecamatan Robatal Bekerjasama dengan LMI Bangkalan dan Pemerintah Kecamatan Robatal, 
"Mengambil langkah-langkah untuk mengatasi kelangkaan air bagi warganya dengan pembuatan Sumur Bor," tuturnya.

Sebelumnya telah dilakukan berbagai upaya untuk membantu kesulitan masyarakat akan kebutuhan air bersih itu. 

"Maka ide pembuatan sumur bor pun dilakukan oleh FKKS Kecamatan Robatal bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Robatal dan LMI Bangkalan dengan tujuan untuk mencukupi kebutuhan air bagi warga setempat," kata Jauzi. Senin, 31/10/2022.

Lebih lanjut ia menyampaikan "Alhamdulillah FKKS Kecamatan Robatal bekerjasama dengan LMI Bangkalan pada tanggal 25 September 2022 memberikan bantuan sumur bor di Desa Torjunan, dan Pada saat ini, FKKS Kecamatan Robatal dan Pemerintah Kecamatan Robatal memberikan bantuan sumur bor atau melakukan pengeboran di Desa Tragih," tutupnya.

Fach


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • FKKS Bersama Camat Robatal Fasilitasi Warga untuk Bor Sumur

Trending Now