Dalmas Polres Ngawi Ikuti Latkatpuan Bersama di Madiun

Admin JSN
27 Oktober 2022 | 05.31 WIB Last Updated 2022-10-26T22:31:15Z
 

Dalmas Polres Ngawi Ikuti Latkatpuan Bersama di Madiun

NGAWI I
JATIMSATUNEWS.COM: Bertempat di lapangan Tri Brata Polres Madiun, Dalmas Polres Ngawi mengikuti latihan peningkatan kemampuan (Latkatpuan), pada Rabu (26/10/2022).

"Sesuai dengan petunjuk dan arahan Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., bahwa anggota Dalmas memang perlu mengikuti latihan bersama Rayon V guna meningkatkan kemampuan, agar selalu siap sedia," ucap Plt Kasi Humas Polres Ngawi Ipda Dian ketika dikonfirmasi.

Latihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota Polri, khususnya Samapta dalam hal ini Dalmas saat bertugas di lapangan.

"Tujuan dari latihan ini adalah demi meningkatkan kemampuan anggota Polri khususnya Dalmas. Jadi saat bertugas di lapangan, telah siap sedia bila menghadapi situasi seperti yang dilatihkan," jelas Dian.

Kegiatan tersebut diikuti oleh para Kasat Samapta jajaran Korwil V Madiun bersama dengan anggotanya juga para polwan sebagai negosiator serta team bulsit. Latkatpuan Dalmas Rayonisasi Rayon V Madiun terdiri dari Polres Ngawi, Madiun kota, Madiun, Magetan, Ponorogo dan Pacitan.

Untuk Dalmas Polres Ngawi dipimpin oleh Kasat Samapta AKP Jumianto Nugroho, S.H., M.H.

Kendaraan serta perangkat yang dihadirkan dalam kegiatan adalah Water Canon, Public Address, APC, Security Barier/kawat berduri, roda dua Raimas (pengurai massa) dan ambulance serta truk Samapta.

Sebelum latihan dimulai, diawali dengan apel yang dipimpin Kabaglog Polres Madiun AKP Widodo, S.H., kemudian dilanjutkan dengan pengecekan senjata dan amunisi Anti Riot Dalmas.

Berikutnya kegiatan APP (Acara Pimpinan Pasukan) kepada Personil Latkatpuan Dalmas Rayonisasi Rayon V Madiun dalam konsep dan simulasi.

Latihan dibagi menjadi beberapa sesi yakni latihan awal Dalmas tanpa alat dan Dalmas lanjut serta latihan inti pemantapan Dalmas Rayonisasi Rayon V Madiun dengan peralatan lengkap.

Selama latihan, pelaksanaan berjalan dengan aman dan tanpa adanya cidera dari anggota.

"Alhamdulillah, latihan berlangsung dengan lancar, aman dan tidak ada anggota yang cidera," tutup Dian.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dalmas Polres Ngawi Ikuti Latkatpuan Bersama di Madiun

Trending Now