Catat, Regsosek Tinggal 2 Hari Lagi

Admin JSN
13 Oktober 2022 | 15.19 WIB Last Updated 2022-10-13T08:18:59Z
Catat! Regsosek Tinggal 2 hari Lagi
PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM: Tim Regsosek Desa Kebonwaris, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan melakukan koordinasi antara PPL dan PML. Pasuruan, 13/10/22.

2 Hari lagi pelaksanaan program Regsosek 2022 mulai dilaksanakan, Petugas pendataan awal Desa Kebon waris, kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan telah menerima Pembagian Wilayah Kerja di Desanya.

15 Oktober-14 Nopember 2022 waktu yang diberikan oleh Badan Pusat Statistik kepada Petugas Pendataan Lapangan untuk mencatat data status Sosial Ekonomi penduduk.

Sejumlah 6 orang petugas pendata atau PPL dan 2 Orang PML berkoordinasi dan pembekalan terakhir sebelum di mulainya turun ke lapangan untuk melaksanakan tugasnya.

Program Regsosek yang merupakan amanat Presiden RI yang telah disampaikan pada pidatonya tanggal 17 Agustus lalu telah di tindak lanjuti oleh Badan Pusat Statistik.

Fauzi, Petugas Pengawas Lapangan Desa Kebonwaris membagikan wilayah kerja dan sejumlah formulir yang akan digunakan untuk melakukan pendataan bagi Petugas Pendataan lapangan dan di awali dengan pengarahan dan motivasi.

“Petugas harus bijaksana dan obyektif dalam mencari informasi kepada masyarakat, hal ini sangat sensitif, oleh karena itu petugas harus pandai melihat dan memahami situasi serta kondisi masyarakat” kata Fauzi. 

Pertemuan yang dilakukan pada rabu malam (12/10/22) di Kantor Pondok Kesehatan Desa Kebonwaris berjalan lancar dan interaktif antara PPL dengan PML, mereka juga melakukan uji coba materi serta Aplikasi online yang nantinya akan digunakan saat melakukan pendataan di lapangan.
Dedy Poerwanto, Kepala Desa Kebonwaris berharap banyak kepada PPL dan PML di wilayahnya akan hasil pendataan yang obyektif sesuai kondisi saat ini, agar hasil pendataan tersebut bisa digunakan oleh pemerintah sebagai acuan dalam melakukan program-program yang berkaitan dengan Sosial Ekonomi.

Pihaknya juga berterima kasih kepada semua pihak dan mengucapkan selamat bertugas, semoga hasilnya bermanfaat bagi semua masyarakat dan pemerintah. (ABD)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Catat, Regsosek Tinggal 2 Hari Lagi

Trending Now