Tingkatkan Penunjang Aktivitas Ekonomi Sosial Masyarakat, Pemdes Sidomulyo Berupaya Serap Anggaran Dana Hibah Provinsi

Admin JSN
19 September 2022 | 14.51 WIB Last Updated 2022-09-19T07:51:53Z


MADIUN I
JATIMSATUNEWS.COM: Infrastruktur jalan raya di Desa Sidomulyo, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Madiun mulai dibangun. 

Sumber dana untuk perbaikan akses jalan berasal dari dana hibah yang digelontorkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur, 2022. 

Kepala Desa Sidomulyo, Setiyo Margono mengatakan kepada Jatimsatunews.com dana hibah ini untuk menunjang aktivitas warga yang mayoritas pekerja.

“Dana hibah untuk peningkatan akses jalan dan perekonomian masyarakat, sehingga akan memperlancar transpormasi sekaligus dapat menunjang perekonomian masyarakat Desa,” tutur Setiyo Margono, Senin (19/09/2022).

Seperti diketahui, infrastruktur jalan Desa sangat penting guna menunjang aktivitas ekonomi dan sosial warga. Untuk itu Setiyo Margono berupaya untuk meningkatkan sarana prasarana jalan di Desa yang ia pimpin.

“Sarana prasarana merupakan suatu hal yang dapat dinikmati semua lapisan masyaraka. Secara bertahap Pemerintah Desa berupaya untuk dapat meningkatkan fasilitas umum terutama insfrastruktur. Dana hibah ini pun digunakan untuk memperbaiki jalan penghubung Desa menuju jalan Raya,” paparnya. 

Pun, Setiyo Margono menjelaskan, ruas jalan yang diperbaiki berada di Rt.15, Dukuh Sidomulyo, Desa Sidomulyo. Pengaspalan jalan dengan ukuran, panjang 270 meter, lebar 3 meter dan tinggi 0,15 meter. 

“Pemdes akan berupaya mengajukan proposal dana hibah baru untuk anggaran 2023 kepada Pemprov, karena masih banyak akses jalan yang rusak,” tambahnya. (SRD)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan Penunjang Aktivitas Ekonomi Sosial Masyarakat, Pemdes Sidomulyo Berupaya Serap Anggaran Dana Hibah Provinsi

Trending Now